Keunggulan Alat Bantu Dengar Custom
Alat Bantu Dengar

Keunggulan Alat Bantu Dengar Custom

No ratings yet.

Ketika Anda memikirkan alat bantu dengar, gambaran apa yang terlintas di benak Anda? Apakah alat bantu dengar yang dipasang dibelakang telinga? Iya pastinya. Hal itu tidak mengherankan sama sekali karena alat bantu dengan model dibelakang telinga (BTE) umum digunakan dan mudah terlihat oleh orang lain. Alat bantu dengar BTE juga yang mungkinakan Anda lihat jika Anda menelusuri/mencari “alat bantu dengar” di Google. Alat bantu dengar yang mungkin tidak akan Anda lihat (itulah sebabnya tidak terpikirkan) adalah alat bantu dengar “custom“. Alasannya? Alat bantu dengar custom dibentuk dan disesuaikan dengan bentuk telinga yang unik setiap pengguna, sehingga cenderung memiliki bentuk yang sangat menarik.

Kali ini kami akan membahas dan menginformasikan kepada Anda bahwa alat bantu dengar custom memiliki banyak keuntungan. Mari kita lihat beberapa keuntungannya sebagai berikut.

Mengapa disebut custom?

Seperti halnya orang yang kembar, tidak ada dua orang yang persis sama. Demikian pula, tidak ada dua bentuk liang telinga atau kebutuhan pendengaran yang sama. Alat bantu dengar custom telah diciptakan untuk memenuhi / menyempurnakan kebutuhan itu.

Masing-masing dibentuk dan dibuat agar sesuai dengan anatomi telinga unik pengguna. Konsultan pendengaran Anda akan membuat cetakan telinga dengan cepat dan tanpa rasa sakit. Konsultan pendengaran kemudian akan memberikan cetakan tersebut ke bagian teknisi, di mana cangkang alat bantu dengar dan semua komponen dibuat secara tepat sesuai dengan spesifikasi khusus yang Anda inginkan.

Hasilnya adalah alat bantu dengar yang lebih pas dan nyaman daripada alat bantu dengar standar dan solusi pendengaran yang dipersonalisasi dan dibuat khusus untuk Anda.

Menghasilkan suara yang lebih natural

Dua fitur alat bantu dengar yang dibuat khusus berdasarkan bentuk liang telinga pengguna dapat membantu mereka menghasilkan suara yang lebih alami bagi penggunanya.

Fitur penting pertama adalah jarak yang dekat antara receiver alat bantu dengar dengan gendang telinga. Karena alat bantu dengar custom seperti Completely-in-Canal (CIC) dan Invisible-in-Canal (IIC) terletak lebih dalam di liang telinga daripada alat bantu dengar lainnya, receiver lebih dekat ke gendang telinga atau membran timpani, yang merupakan bagian dari telinga yang bertanggung jawab untuk mengirimkan gelombang suara ke telinga bagian dalam. Penempatan inilah yang membantu memberikan kualitas suara yang unggul dengan volume keseluruhan yang lebih rendah.

Keunggulan lainnya adalah, tidak seperti alat bantu dengar standar yang memiliki mikrofon yang “mengumpulkan” suara dari belakang telinga, mikrofon alat bantu dengar custom sebenarnya berada di dalam telinga itu sendiri. Hal ini memungkinkan alat bantu dengar memanfaatkan daun telinga Anda yang pertama kali “menyalurkan” suara ke mikrofonmenggunakan proses alami telinga. Hasilnya, membuat Anda lebih mudah mengetahui dari mana suara berasal, dan suara frekuensi tinggi dapat didengar jauh lebih alami.

Lebih baik disituasi yang berangin

Karena letaknya didalam telinga, maka pinna Anda juga membantu melindungi alat bantu dengar khusus ini dari kebisingan angin. Karena mikrofon alat bantu dengar diletakkan di dalam telinga, membuat mikrofon lebih terlindung dari angin dan Anda cenderung tidak mendengar suara angin.

Mudah dimasukkan dan dikeluarkan

Alat bantu dengar BTE memiliki dua bagian yang perlu “dipakai” yaitu bagian yang diletakkan di belakang telinga, dan bagian yang masuk ke dalam telinga. Pada alat bantu dengar custom sebenarnya hanya satu bagian yang masuk dan keluar dari telinga Anda dengan mudah. Dan karena dibentuk khusus untuk kontur/bentuk unik telinga Anda maka akan terasa pas dan nyaman.

Penggabungan seni dan sains

Di Starkey, dikenal dengan seni custom yang terkemuka di industri dan alat bantu dengar pertama custom yang dapat diisi ulang. Alat bantu dengar khusus ini yang dibuat berdasarkan bentuk liang telinga pengguna mewakili puncak ilmu alat bantu dengar yang dikombinasikan dengan perawatan pribadi dan rencana perawatan preskriptif yang hanya dapat diberikan oleh konsultanp endengaran yang berpengalaman.

Jika Anda menginginkan solusi pendengaran yang sepenuhnya dirancang untuk telinga yang khusus dari kemampuan pendengaran Anda. Tanyakan saja mengenai alat bantu dengar custom ke konsultan pendengaran kami. Untuk menemukan konsultan pendengaran di wilayah Anda, hubungi Hotline service (0800 1100 100) atau klik di sini.

sumber:
https://www.starkeycanada.ca/blog/articles/2021/12/custom-hearing-aids

Please rate this

and share :