Harga dan Biaya Alat Bantu Dengar Terbaik
Alat Bantu Dengar

Harga dan Biaya Alat Bantu Dengar Terbaik

4/5 (1)

Banyak orang baru mencari tahu berapa harga alat bantu dengar ketika mereka menyadari bahwa pendengaran mereka sudah jauh menurun. Namun harga alat bantu dengar sangat bervariasi, tergantung pada kemampuan amplifikasi (memperkeras suara), rentang frekuensi yang dicakup, model teknologi dan fitur-fitur yang dimiliki karena setiap orang memiliki kebutuhan pendengaran yang berbeda-beda. Termasuk juga layanan saat penjualan dan purna jual yang ditawarkan oleh pusat alat bantu dengar terkait.

Kebutuhan Setiap Orang Berbeda-beda

Jika Anda bekerja dan menjalani kehidupan sosial yang aktif, Anda mungkin menginginkan dan memerlukan alat bantu dengar dengan fitur yang tepat, canggih, dan sesuai dengan kebutuhan Anda. Tetapi jika Anda menghabiskan lebih banyak waktu di rumah untuk melakukan aktivitas yang tenang, tingkat teknologi standar dengan fungsi dasar mungkin cukup untuk Anda.

Terlepas dari kebutuhan spesifik Anda, alat bantu dengar dapat membantu meningkatkan kualitas hidup dengan memastikan Anda tidak melewatkan momen-momen penting, memungkinkan  untuk tetap bersosialisasi dan aktif, membuat Anda tetap aman dan waspada, dan memberikan  kegembiraan saat mendengarkan suara favorit, musik, dan orang-orang yang Anda sayangi.

Harga dan Keuntungan yang Anda Dapatkan

Seperti banyak barang-barang yang Anda beli, baik itu televisi, ponsel, hingga kacamata banyak orang yang beranggapan “ada harga ada kualitas”. Hal ini juga berlaku untuk alat bantu dengar. Alat bantu dengar tersedia dalam berbagai model, dengan berbagai fitur berteknologi tinggi yang berarti umumnya Anda akan membayar lebih sedikit untuk alat bantu dengar yang berukuran besar dengan fitur standar dibandingkan dengan alat bantu dengar dengan berukuran yang lebih kecil dan fitur yang lebih canggih.

Faktor-faktor yang mempengaruhi harga alat bantu dengar antara lain:

  • Fitur. Fitur yang dapat meredam kebisingan, kontrol volume, memungkinkan konektivitas ke smartphone dan TV, atau melacak dan mengukur aktivitas fisik dan kesehatan mental, meningkatkan kinerja dan kehidupan sehari-hari.
    Semakin banyak fitur yang didapat semakin banyak biaya yang dikeluarkan.
  • Layanan dari tenaga profesional. Seperti perangkat medis lainnya, pemilihan dan pemasangan alat bantu dengar yang tepat memerlukan keterampilan dari professional kesehatan pendengaran yang bersertifikasi dan terlatih. Layanan professional kesehatan pendengaran yang terkait dengan pemilihan, pemasangan, penyesuaian, dan perawatan alat bantu dengar secara keseluruhan umunya sudah termasuk sebagai bagian dari biaya alat bantu dengar.

Membeli alat bantu dengar yang sesuai dengan kebutuhan dan pemasangannya ditangani oleh tenaga profesional akan memakan biaya lebih besar dibandingkan membeli secara online. Atau bantu dengar tersebut juga akan lebih sesuai dengan kebutuhan Anda, hasil yang diberikan lebih baik, usia alat bantu dengar lebih lama, dan memberikan manfaat yang lebih tepat sesuai kebutuhan pendengaran Anda.

Sumber:
https://www.starkey.com/hearing-aids/costs-and-financing

Please rate this

and share :

Leave a Reply

Your email address will not be published.