Cara Membuat Baterai Alat Bantu Dengar Tahan Lama
Alat Bantu Dengar

Cara Membuat Baterai Alat Bantu Dengar Tahan Lama

5/5 (1)

Alat bantu dengar semakin canggih. Dengan berbagai kekuatan dan fitur baru di alat bantu dengar saat ini, biasanya Anda membutuhkan 3-10 hari untuk satu baterai. Mengapa lama penggunaan baterai alat bantu dengar sangat tidak terduga, di mana satu baterai dapat bertahan seminggu, dan yang lainnya hanya dua atau tiga hari? Banyak hal bergantung pada jumlah penggunaan alat bantu dengar, streaming, dan cara Anda merawat alat bantu dengar. Namun, ada beberapa langkah yang dapat Anda ambil untuk memaksimalkan masa pakai baterai dan mengoptimalkan kinerja alat bantu dengar Anda tahan lama.

10 tips mendapatkan hasil maksimal dari baterai alat bantu dengar Anda

  1. Biarkan baterai “bernafas” selama 3-5 menit. Setelah melepas tab dari baterai, diamkan baterai selama 3-5 menit sebelum memasangnya di alat bantu dengar Anda. Waktu “aktivasi” ini memungkinkan udara menjangkau material di dalam baterai dan mengaktifkannya.
  2. Cuci tangan Anda sampai bersih sebelum mengganti baterai. Gemuk dan kotoran pada baterai dapat merusak alat bantu dengar. Selain itu, minyak dan kotoran dapat menyumbat pori-pori udara di baterai.
  3. Buka pintu baterai di malam hari. Saat Anda tidak mengenakan alat bantu dengar, matikan atau buka penutup baterai untuk meminimalkan pengurasan baterai. Biarkan kompartemen baterai alat bantu dengar Anda terbuka di malam hari agar uap air dapat keluar. Melakukannya akan mencegah baterai berkarat dan merusak alat bantu dengar.
  4. Gunakan dehumidifier alat bantu dengar. Dehumidifier alat bantu dengar akan membantu menyerap kelembapan dari alat bantu dengar dan baterai Anda. Ini akan memungkinkan daya baterai digunakan lebih efisien. Dehumidifier juga merupakan tempat yang tepat untuk menyimpan alat bantu dengar Anda.
  5. Keluarkan seluruh baterai jika Anda tidak akan menggunakan perangkat untuk waktu yang lama. Ini juga membantu menghindari korosi dan kerusakan akibat kelembapan yang terperangkap.
  6. Periksa tanggal kedaluwarsa pada baterai. Semakin jauh baterainya, semakin segar. Seiring waktu, baterai akan sedikit terkuras saat duduk di rak. Idealnya, Anda harus membeli baterai yang memiliki tanggal kedaluwarsa setahun atau lebih lama dari tanggal pembelian Anda.
  7. Gunakan kemasan baterai yang paling lama terlebih dahulu. Paket terbaru akan memiliki tanggal kedaluwarsa terjauh dari paket baterai lama Anda. Anda ingin memastikan bahwa Anda menggunakan baterai yang paling lama terlebih dahulu, sehingga Anda mendapatkan masa pakai yang maksimal.
  8. Simpan stiker di baterai. Tab stiker pada baterai membuat baterai “segar”. Segera setelah stiker dilepas, baterai diaktifkan dan mulai terkuras. Anda ingin memastikan Anda tidak melepas tab stiker sampai Anda perlu menggunakan baterai itu.
  9. Simpan baterai di tempat kering yang sejuk. Menyimpan baterai baru yang tidak terpakai dalam suhu ekstrem dapat menyebabkan baterai habis/masa pakainya lebih singkat.
  10. Investasikan alat bantu dengar baterai yang dapat diisi ulang. Alat bantu dengar dan baterai isi ulang — seperti milik kami Alat bantu dengar isi ulang Muse iQ – mulai keluar ke pasar. Baterai yang dapat diisi ulang memungkinkan Anda mengisi daya baterai di malam hari dan dapat digunakan seharian penuh. Baterai isi ulang perlu diganti setiap tahun. Jika Anda tertarik dengan teknologi baru ini, bicarakan dengan ahli kesehatan pendengaran Anda.

Untuk tips lebih lanjut tentang membuat baterai alat bantu dengar Anda tahan lebih lama, bicarakan dengan profesional perawatan pendengaran Anda.

Sumber : https://www.starkey.com/blog/articles/2017/11/Hearing-aid-batteries-longer-life-tips

Please rate this

and share :