Solusi Masalah Pendengaran

Teknologi Terbaru Alat Bantu Dengar

No ratings yet.

Setiap tahunnya, pasar industri selalu berusaha membuat inovasi terbaru terhadap produknya, bahkan produk yang tidak pernah kita bayangkan sebelumnya. Industri alat bantu dengar pun juga demikian. Masalah  gangguan pendengaran yang semakin mendapat perhatian membuat pusat-pusat alat bantu dengar terus melakukan penelitian dan pengembangan dengan menghabiskan cukup banyak waktu dan biaya untuk menciptakan perangkat alat bantu dengar dengan desain terbaru dan fitur yang semakin canggih.  Inovasi alat bantu dengar terbaru ini diperlihatkan di EUHA – pertunjukkan alat bantu dengar terbesar di dunia yang memperkenalkan beberapa alat bantu dengar tercanggih sebagai solusi untuk masalah gangguan pendengaran terberat sekalipun. Berikut ini adalah inovasi terbaik yang dikeluarkan oleh industri alat bantu dengar pada tahun 2017.

  1.      Mudah dan langsung pas di telinga

Bayangkan Anda memiliki alat bantu dengar dengan desain super silky, tanpa ear mould, tanpa model, hanya perlu satu langkah saja dalam menggunakannya. Perangkat bernama Silk Primax adalah keluaran terbaru dari Signia dengan tipe CIC (Completely-In-the-Canal). Alat ini sangat lembut dan silky seperti namanya. Keunggulan yang ditawarkan adalah bentuknya yang kecil dan bisa langsung pas ketika dimasukkan di liang telinga. Just Fit and Go. Bahkan Anda bisa menggunakannya dengan sangat  nyaman selama seharian penuh.

  1.      Tidak ada masalah dalam percakapan grup

Sebuah perangkat bernama Opticon Opn adalah jawaban dari doa para  pengguna alat bantu dengar yang masih memiliki masalah untuk mengatur suara dalam percakapan berkelompok. Umumnya, alat bantu dengar yang ada di pasaran akan memperkuat suara utama dan mengurangi noise atau kebisingan yang menjadi latar suara. Hal ini tentu kurang sesuai jika pengguna alat bantu dengar  sedang berada dalam percakapan kelompok. Alat akan kesulitan menyesuaikan suara mana yang menjadi sumber suara utama. Namun perangkat bernama Opticon ini tidak hanya sekadar menghapus latar suara bising. Alih-alih hanya memfokuskan satu sumber suara, ia dapat memfokuskan semua suara yang ada dalam kelompok tersebut, yang artinya pengguna pun bisa mendengar setiap suara dalam percakapan tersebut. Sebelum alat ini keluar, perusahaannya telah melakukan penelitian yang cukup lama berdasarkan review dan masukan dari orang-orang yang menggunakannya hingga terciptalah perangkat alat bantu dengar yang menakjubkan ini.

  1.      Streaming telepon secara nirkabel

Teknologi ini sudah terbilang cukup umum di kalangan pengguna alat bantu dengar. Kebanyakan alat bantu dengar memang dilengkapi dengan fitur seperti Bluetooth headset yang memungkinkan penggunanya bisa melakukan percakapan di telepon tanpa harus mendekatkan telepon ke telinga. Selain bertelepon, Anda juga bisa mendengarkan musik atau menonton video dari smartphone Anda cukup dengan memanfaatkan alat bantu dengar Anda.

  1.      Atur volume suara dari smartphone

Beberapa alat bantu dengar sudah cukup canggih karena tersedianya aplikasi di smartphone untuk mengatur beberapa program yang ada pada perangkat tersebut. Jika sebelumnya untuk mengeraskan atau mengecilkan volume suara harus dengan mengatur manual pada tombol yang terdapat pada perangkat, sekarang ada aplikasi smartphone yang langsung terintegrasi dengan alat bantu dengar Anda sehingga memudahkan Anda untuk memilih, mengatur, dan memanfaatkan fitur yang dimiliki oleh perangkat tersebut.

  1.      Menonton TV tanpa mengganggu orang lain

Sejauh ini, poin ini adalah fitur yang paling menarik untuk diketahui. Ketika Anda menonton televisi bersama-sama dengan teman atau keluarga Anda, Anda bisa mengatur volume suara yang sesuai dengan telinga Anda tanpa harus mengganggu orang-orang di sekitar Anda. Alat bantu dengar nirkabel dari Starkey dapat melakukan streaming suara secara langsung dari ke alat bantu dengar Anda. Jadi orang lain tidak perlu mendengarnya ketika Anda hanya ingin menontonnya sendirian

  1.      Membantu meringankan Tinnitus

Pada umumnya, seseorang yang memiliki gangguan pendengaran juga akan diikuti dengan gejala Tinnitus, yakni telinga berdering, berdesir, atau jenis suara yang tampaknya berasal di telinga atau kepala. Dengan alat bantu dengar yang semakin canggih, suara bising yang masuk ke telinga digantikan dengan suara yang lebih nyaman untuk didengar. Jadi, selain kemampuan mendengar yang meningkat, dengan teknologi alat bantu dengar terkini ini juga bisa mengurangi gejala Tinnitus penggunanya.

Dapatkan alat bantu dengar dengan teknologi terkini di sini

 

Please rate this

and share :