Mengenal Audiolog : Tenaga Kesehatan Untuk Pendengaran
Pendengaran

Mengenal Audiolog : Tenaga Kesehatan Untuk Pendengaran

No ratings yet.

Audiolog sering ditemukan dalam praktik medis sebagai spesialis, sama seperti Anda akan menemukan spesialis di bidang lain, seperti ahli jantung, ahli kulit atau internis. Tetapi saat ini semakin banyak, klinik alat bantu dengar mempekerjakan audiolog.

Cabang ilmu pengetahuan yang berhubungan dengan pendengaran disebut audiologi. Jadi, secara teknis, “dokter pendengaran” adalah Dokter Audiologi. Mereka juga kadang-kadang disebut sebagai “audiologis” atau “audiolog”. Namun, tidak semua audiolog adalah Dokter Audiologi.

Apa itu Konsultasi Audiologi?

Konsultasi audiologi merupakan langkah pertama untuk mengatasi gangguan pendengaran. Umumnya terjadi akibat usia atau mungkin juga diakibatkan oleh masalah tertentu yang dapat merusak bagian dalam maupun luar telinga. Ada beragam jenis gangguan pendengaran mulai dari kasus ringan hingga berat. Gangguan pendengaran ringan dapat menyebabkan penderitanya kesulitan untuk mendengarkan suara pelan atau jauh. Serta kesulitan melakukan obrolan sehari-hari apabila terlalu banyak suara yang mengganggu. Di sisi lain, kasus gangguan pendengaran yang lebih parah dapat menyebabkan penderitanya tuli total. Sehingga hanya dapat menggunakan bahasa isyarat untuk berkomunikasi dengan orang lain.

Kami Akan Membantu Anda Menemukan Profesional Pendengaran yang Tepat

Seperti di industri manapun, Anda dapat menemukan ahli pendengaran yang sesuai dan tidak terlalu sesuai dengan keinginan Anda. Gelar praktisi tidak terlalu mempengaruhi pengetahuan mereka tentang alat bantu dengar dan pendengaran, profesionalisme, dan tingkat kepercayaan Anda pada mereka.

Dengan begitu banyak pilihan, menemukan “ahli pendengaran” yang tepat bisa jadi rumit. Biarkan ABDI membantu Anda. Hubungi 0800-100-100-2234 atau klik di sini dan kami dapat membantu Anda menemukan profesional pendengaran yang berpengalaman dan bersertifikat di dekat Anda.

Memilih ABDI (Alat Bantu Dengar Indonesia) sebagai mitra terpercaya Anda untuk  pendengaran Anda yang lebih baik memberikan Anda banyak keuntungan yang unik dan manfaat yang tak akan Anda temukan di tempat lain.

Dengan lebih dari 50 cabang, ABDI adalah penyedia layanan kesehatan pendengaran independen yang terbesar di Asia tenggara.

Menjadi perusahaan yang dikelola independen namun profesional memastikan bahwa Anda selalu mendapatkan produk terbaru dan layanan yang profesional. Pelatihan reguler memastikan bahwa semua staf kami selalu dilengkapi dan paham mengenai produk dan prosedur audiologi terbaru untuk memastikan Anda mendapatkan bantuan terbaik.

Pendekatan holistik kami memastikan bahwa kami dapat mendampingi Anda dengan apa pun kondisi pendengaran dan komunikasi yang Anda butuhkan, sesuai dengan tes, perangkat, terapi dan layanan aftercare yang tepat. Ingatlah, Anda baru akan tahu apa yang Anda butuhkan setelah Anda menjalani tes, karenanya segera kunjungi kami hari ini untuk mendapatkan hasil penilaian pendengaran.

Sumber : https://www.starkey.com/blog/2017/11/What-is-a-hearing-doctor-called

Please rate this

and share :
connect with us facebook-ABDI facebook-ABDI facebook-ABDI