Solusi Masalah Pendengaran

Macam-Macam Aksesories Alat Bantu Dengar

No ratings yet.

Jika Anda memiliki gangguan pendengaran, mungkin alat bantu dengar menjadi salah satu kepemilikan Anda yang paling berharga. Sehari saja tidak menggunakan alat bantu dengar tersebut, Anda dan orang-orang di sekitar Anda mungkin cukup merasa kesulitan dalam melakukan komunikasi. Untuk kenyamanan yang lebih, mungkin Anda berpikir untuk melengkapinya dengan aksesoris-aksesoris yang dapat menunjang pengalaman mendengar Anda menjadi lebih berkesan. Berikut ini adalah beberapa aksesoris yang bisa Anda dapatkan di Pusat Alat Bantu Dengar terdekat di kota Anda.  

 

  • Baterai
    Sebagai perangkat elektronik, alat bantu dengar membutuhkan power supply atau penunjang utama berupa baterai. Seperti perangkat elektronik pada umumnya, ketika daya baterai melemah atau habis, maka alat bantu dengar pun tidak bisa berfungsi. Untuk itulah perlunya dilakukan penggantian baterai secara berkala agar alat bantu dengar Anda tetap bekerja secara optimal. Akan lebih baik jika Anda mengganti baterai sebelum daya baterai benar-benar habis. Maka Anda perlu teliti kira-kira berapa lama waktu yang diperlukan sebelum baterai benar-benar habis. Mengganti baterai sebelum dayanya benar-benar habis akan membantu alat bantu dengar bertahan lebih lama.

 

  • Charger Baterai
    Jika alat bantu dengar Anda sudah dilengkapi dengan teknologi terkini berupa baterai yang dapat diisi ulang, maka Anda tidak perlu khawatir ketika charger baterai tersebut mengalami kerusakan. Anda bisa membawanya ke pusat alat bantu dengar tempat Anda membeli. Namun jika kemungkinannya kecil untuk diperbaiki, beberapa pusat alat bantu dengar juga menyediakan charger baterai untuk memberikan solusi seperti kasus di atas.

 

  • Remote Control
    Apakah Anda termasuk pengguna alat bantu dengar yang sering kali merasa kerepotan jika harus mengatur volume suara atau menyesuaikan program yang tersedia pada alat bantu dengar Anda? Mungkin Anda perlu mempertimbangkan untuk menggunakan remote control. Proses penyetelan akan menjadi lebih praktis dengan menggunakan remote control karena Anda tidak lagi harus melepas dan memasang kembali setiap kali Anda mencoba untuk melakukan pengaturan terhadap alat bantu dengar Anda.

 

  • Media Streamers
    Jika alat bantu dengar  Anda belum dilengkapi dengan fitur bluetooth -yang mana teknologi ini dapat dikatakan sebagai fitur utama dalam memberikan kenyamanan lebih penggunanya- maka mungkin Anda ingin melengkapinya denganmedia streamer atau perangkat transimisi. Perangkat ini memungkinkan Anda untuk menjawab panggilan telepon atau pun mendengarkan musik langsung dari smartphone Anda secara nirkabel tanpa harus menghubungkannya dengan kabel. Meskipun sebenarnya hampir semua alat bantu dengar modern saat ini sudah dilengkapi dengan fitur bluetooth karena bluetooth sendiri sudah menjadi standar protokol industri elektronik. Jika Anda tertarik, Anda mungkin ingin mempertimbangakan mengganti alat bantu dengar lama Anda dengan yang baru mengingat manfaatnya yang sangat besar. Bluetooth memungkinkan pengguna alat bantu dengar untuk berkomunikasi dengan perangkat handsfree, seperti music player/iPod atau perangkat suara lainnya. Bluetooth juga bisa dimanfaatkan untuk menghubungkan dua alat bantu dengar yang saling tersinkron satu sama lain pada masing-masing telinga. Hal ini pun akan memberikan pengalaman mendengar yang luar biasa pada penggunanya. Maka dapat dikatakan, selain membantu Anda mendengar dengan lebih jelas -alat bantu dengar dengan fitur bluetooth juga memiliki fungsi ganda sebagai perangkat audio khusus yang dapat diatur sesuai selera. Selain itu, bluetooth  juga berfungsi sebagai remote control Anda untuk mengatur volume atau program-program lainnya yang tersedia pada alat bantu dengar Anda. Fitur bluetooth ini adalah contoh pemanfaatan teknologi nirkabel saat ini dengan cara yang cerdas karena memberikan kemudahan dan kenyamanan yang lebih terhadap pengguna alat bantu dengar.

 

Please rate this

and share :