Mengatasi Tinitus dengan Teknologi Canggih Alat Bantu Dengar
Tinnitus

Mengatasi Tinitus dengan Teknologi Canggih Alat Bantu Dengar

No ratings yet.

Saat ini belum ada obat untuk menyembuhkan tinitus, namun terdapat banyak pilihan perawatan untuk menyamarkan tinitus. Dengan teknologi Multiflex Tinnitus telah membantu banyak penderita tinitus meringankan dan mengatasi tinitus mereka dan membuat pendengaran lebih baik.

Menurut Center for Disease Control (CDC), diperkirakan 45 juta orang di Amerika mengalami masalah dengan telinga berdenging atau tinitus. Sekitar 20 juta orang mengalami tinitus secara terus-menerus dan 2 juta orang mengalami tinitus dalam tingkat yang sangat mengganggu. Umumnya tinitus dikenal sebagai “telinga berdenging”, tinitus dapat muncul dalam berbagai bentuk seperti dengung, denging, dering, siul, desis, desiran, bunyi klik, dan bahkan dalam beberapa kasus mengalami nada musik.

Tinitus bukanlah penyakit itu sendiri, melainkan didasari oleh faktor kesehatan lainnya. Adalah suatu gejala, yang paling sering tinitus disebabkan oleh gangguan pendengaran dan dapat muncul secara subjektif atau objektif. Tinitus subjektif melibatkan suara-suara yang hanya dapat dirasakan oleh penderita tinitus itu sendiri, dan menurut American Tinnitus Association (ATA) 99 persen kasus tinitus dilaporkan bersifat subjektif. Sedangkan, tinitus objektif melibatkan suara-suara yang dapat didengar tidak hanya oleh orang yang menderita tinitus, tetapi juga oleh orang-orang di sekitarnya. Biasanya suara-suara ini berasal dari fungsi internal tubuh yang melibatkan hembusan darah atau gerakan muskuloskeletal (gangguan pada bagian otot skeletal yang disebabkan oleh cedera, gangguan metabolik, penuaan, autoimun, infeksi). ATA menyatakan tinitus objektif jarang terjadi, hanya melibatkan satu persen dari seluruh kasus yang dilaporkan.

Saat ini tinitus belum ada obatnya, namun ada pilihan perawatan untuk mengalihkan tinitus. Pada alat bantu dengar, teknologi Multiflex Tinnitus adalah salah satu pilihan perawatan tepat untuk tinitus. Teknologi Multiflex Tinnitus adalah fungsi perangkat lunak yang menghasilkan suara, yang diprogram ke dalam alat bantu dengar untuk membantu mengalihkan tinitus.

Bagaimana Cara Kerja Multiflex Tinnitus?

Multiflex Tinnitus menghasilkan sinyal white noise dengan frekuensi dan amplitudo bervariasi yang diputar melalui alat bantu dengar.

Apakah Multiflex Tinnitus akan Berhasil Mengatasi Tinitus?

Stimulus tinitus diprogram berdasarkan gangguan pendengaran. Ini diatur untuk kebutuhan tinitus setiap individu, menciptakan rencana perawatan suara yang disesuaikan sehingga dapat diatur dengan variasi stimulus tinitus untuk memperhitungkan perubahan yang sedang berlangsung.

Bagaimana Jika Tinitus Berubah?

Tinitus mungkin tidak selalu muncul dengan volume yang sama setiap saat, sehingga Multiflex memungkinkan pasien untuk menggunakan program stimulus tinitus yang dipersonalisasi dan menyesuaikan secara manual sesuai kebutuhan. Selain itu, karena gangguan pendengaran dan tinitus pasien perlu diubah, mudah bagi audiologis atau konsultan pendengaran untuk menyesuaikan program alat bantu dengar sesuai kebutuhan.

Temui konsultan pendengaran terdekat dengan klik tautan ini untuk konsultasikan tinitus Anda. Dan rasakan pengalaman mendengar yang lebih baik.

Sumber :
https://www.starkey.com/blog/articles/2015/11/Multiflex-Tinnitus-Technology

Please rate this

and share :
connect with us facebook-ABDI facebook-ABDI facebook-ABDI

Leave a Reply

Your email address will not be published.