Diskusikan Hal Ini Sebelum Menggunakan Alat Bantu Dengar
Alat Bantu Dengar

Diskusikan Hal Ini Sebelum Menggunakan Alat Bantu Dengar

No ratings yet.

Setelah melakukan tes pendengaran dan dinyatakan harus menggunakan alat bantu dengar maka sebagai pemula Anda pasti mengalami sedikit kebingungan. Untuk memberi sedikit gambaran, di bawah ini akan kita bahas pertanyaan yang harus didiskusikan oleh para pasien dengan audiolog sebelum memutuskan untuk memiliki alat bantu tersebut.

Apakah Alat Bantu Dengar Meningkatkan Kemampuan Mendengar

Anda mungkin merasa penasaran dengan alat bantu dengar yang sesuai untuk Anda. Terlebih lagi mungkin sebuah alat bantu dengar masih jarang digunakan secara umum. Agar keraguan Anda hilang, tanyakan sebanyak mungkin mengapa gangguan pendengaran Anda perlu diatasi menggunakan alat tersebut. Jika profesional pendengaran menyarankan Anda untuk mencobanya, maka tidak ada salahnya jika mencobanya terlebih dulu.

Perbedaan Diantara Alat Bantu Dengar

Ada beberapa jenis alat bantu dengar yang bisa Anda peroleh di pasaran. Masing-masing alat tersebut memiliki kelebihan dan keunggulan teknologi yang mungkin sesuai dengan kebutuhan Anda. Tanyakan  pada perawat atau audiolog Anda tentang spesifikasi alat tersebut. Makin banyak informasi yang Anda temukan makin yakin Anda menentukan pilihan.

Alat Bantu Dengar Macam Apa yang Terbaik Untuk Anda Gunakan

Setiap orang dengan gangguan pendengaran yang sama, belum tentu membutuhkan alat bantu dengar yang sama. Diskusikan dengan audiolog tentang kebiasaan dan kemudahan yang Ingin Anda dapat dengan menggunakan alat tersebut. Sehingga Anda bisa mendapatkan alat bantu dengar yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Program Rehabilitasi dan Terapi Pendengaran yang Tersedia

Program rehabilitasi dan terapi akan terkait dengan penanganan dan penyesuaian dalam jangka panjang. Konsultan Anda akan merancang program latihan yang disesuaikan berdasarkan kemampuan. Dan akan berfokus pada area masalah pribadi Anda seperti yang diidentifikasi dalam tes. Program latihan dapat terdiri dari Low Level Training, latihan pemahaman Fonem dan suku kata, latihan musik dan membaca. Konsultan akan mendiskusikan tiap bagian terapi dan memberikan contoh atau mempratikkannya terlebih dahulu di pusat pelayanan sebelum Anda lakukan sendiri dirumah.

Kunjungan Rutin Untuk Penyesuaian Alat Bantu Dengar

Alat bantu dengar akan selalu membutuhkan penyesuaian. Pastikan bahwa pusat penyedia alat bantu dengar Anda mengakomodasi layanan penyesuaian ini. Hal ini merupakan salah satu bentuk layanan purna jual. Sehingga Anda tidak akan mengalami kesulitan di kemudian hari.

Garansi Alat Bantu Dengar

Garansi bisa terkait penggantian alat yang rusak, perbaikan kerusakan maupun pelayanan penyesuaian terhadap alat bantu dengar. Pastikan alat yang akan Anda beli, menjamin semua hal tersebut.

Berapa Umur Rata-Rata Alat Bantu Dengar

Sebuah alat bantu dengar sama halnya dengan sebuah investasi. Anda tentu ingin tahu nilai investasi tersebut bisa Anda nikmati untuk berapa lama. Biasanya selain umur faktual yang terukur, masalah ketahanan alat bantu dengar  ini juga terkait dengan cara penggunaan dan perawatannya secara baik dan benar.

Apa yang Terjadi Jika Alat Bantu Dengar Rusak

Alat bantu dengar memiliki instrumen elektronik yang rumit di dalamnya. Tidak dibenarkan bagi Anda untuk membuka atau melakukan perbaikan secara individu. Pastikan Anda membeli alat bantu dengar melalui pusat penyedia layanan yang baik. Bawalah alat bantu dengar Anda pada pusat penyedia alat bantu tersebut, biarkan teknisi atau para ahli perawatan untuk menanganinya.

Cara Merawat Alat Bantu Dengar

Hal umum yang bisa Anda lakukan untuk merawat sebuah alat bantu dengar adalah tidak meletakkan atau menggunakan ditempat yang lembab. Anda juga harus membersihkan secara berkala, dan melepas baterai jika sedang tidak digunakan. Kemudian perawatan selebihnya akan disesuaikan dengan jenis alat bantu dengar yang Anda miliki.

Apa yang Terjadi Jika Pendengaran Saya Berubah

Jika pendengaran Anda berubah, maka Anda bisa mendatangi pusat penyedia layanan alat bantu dengar untuk melakukan penyesuaian dan pemeriksaan ulang. Dari hasil pemeriksaan ulang tersebut, maka para ahli pendengaran akan melakukan penyesuaian.

Karena membeli sebuah alat bantu dengar bisa diartikan sebagai sebuah investasi, maka berinvestasilah secara bijak dan layak. Ketahui kebutuhan pendengaran  dan kualitas alat yang ingin Anda miliki. Karena sebuah alat bantu dengar yang baik, memiliki harga yang sepadan dengan kualitasnya.

Untuk membantu Anda mendapatkan alat bantu dengar dengan harga yang baik dan terjangkau ABDI sebagai penyedia alat bantu dengar no 1 di Indonesia, memberi kemudahan bagi pemilik kartu BPJS untuk memiliki alat tersebut dengan potongan harga sebesar Rp 1.000.000. Selain itu, jika sebelumnya Anda sudah pernah menggunakan alat bantu dengar lama dan ingin menukarnya dengan yang baru, maka kami juga menawarkan program trade in untuk penggantian dengan potongan harga. Segera hubungi layanan kami di no 0800-100-2234 atau kunjungi website kami di sini.

Sumber : https://drive.google.com/drive/u/0/folders/14LwpfY9HCqs0SaTfYutCxPzd5y-xlb0t?ogsrc=32

Please rate this

and share :