Cara Mengatasi Telinga Berdenging yang Mengganggu
Tinnitus

Cara Mengatasi Telinga Berdenging yang Mengganggu

No ratings yet.

Telinga berdenging atau tinnitus umumnya digambarkan dengan terjadinya dering pada telinga. Walau begitu, bunyi-bunyi seperti berdesis, bersiul, dan berdengung juga dapat terjadi pada seseorang yang mengidap tinnitus di telinganya. Kelainan ini dapat disebabkan oleh banyak hal dan perawatan yang dilakukan dapat berbeda-beda. 

Bagi sebagian besar orang mungkin belum mengetahui bahwa tidak ada pengobatan telinga berdenging yang benar-benar dapat menyembuhkan. Fakta ini memang terasa sangat tidak menguntungkan bagi penderitanya.

Untungnya, bagi sebagian besar penderita tinnitus, ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mengelolanya. American Tinnitus Association mencatat bahwa jika tidak ada pengobatan telinga berdenging. Sehingga tujuan utama dari semua pilihan pengobatan yang tersedia saat ini adalah untuk menurunkan beban gangguan tinnitus yang dirasakan.

Cara Mengatasi Telinga Berdenging

Salah satu pilihan pengobatan yang didaftarkan adalah alat bantu dengar. Dan American Academy of Audiology setuju. Mereka menyatakan secara tertulis bahwa “bersamaan dengan musik, penggunaan alat bantu dengar mampu memberikan manfaat yang besar bagi orang yang menderita tinnitus.” 

Terdapat banyak potensi yang dapat menyebabkan tinnitus. Secara umum terlihat bahwa tinnitus terjadi melalui serangkaian perubahan neurologis di dalam sistem pendengaran. Yang kemudian mempengaruhi sistem di dalam otak, hingga kemudian pada akhirnya juga mempengaruhi perhatian dan keadaan emosional penderitanya.

Perubahan pada sistem pendengaran menyebabkan peningkatan dan perubahan aktivitas di dalam saraf pendengaran. Hingga akhirnya otak menafsirkan perubahan aktivitas ini sebagai suara tinnitus atau denging.

Untuk informasi lebih lanjut tentang bagaimana alat bantu dengar dapat membantu mengatasi tinnitus, Anda dapat mengunjungi outlet terdekat kami. Dan untuk mencoba alat bantu dengar dengan teknologi penanganan tinnitus, hubungi 0800 100 2234 atau klik di sini untuk terhubung dengan ahli perawatan pendengaran yang dapat menjadwalkan pemeriksaan pendengaran Anda.

Sumber : https://www.starkey.com/blog/articles/2019/07/Hearing-aids-and-music-help-with-tinnitus

Please rate this

and share :