Aplikasi Teknologi Alat Bantu Dengar Untuk Android
Alat Bantu Dengar

Aplikasi Teknologi Alat Bantu Dengar Untuk Android

3/5 (1)

Teknologi alat bantu dengar yang tepat dapat memiliki dampak yang sangat positif pada kualitas hidup penggunanya. Bagi banyak orang, perangkat pribadi ini sudah sangat diperlukan. Bahkan, dengan didukung oleh aplikasi alat bantu dengar yang tepat, manfaat yang diberikan akan lebih besar.

Saat ini telah tersedia banyak jenis teknologi alat bantu dengar yang dapat terhubung dengan iPhone. Namun bagi Anda pengguna Android, tidak perlu takut, karena saat ini juga telah tersedia aplikasi alat bantu dengar untuk Android yang juga bisa Anda manfaatkan. Aplikasi seperti ini dapat membantu Anda mengukur tingkat paparan suara harian, menghubungkan alat bantu dengar Anda ke TV, menerima bantuan jarak jauh dari seorang profesional perawatan pendengaran, dan banyak lagi.

Aplikasi Teknologi Alat Bantu Dengar untuk Android

Tidak ada perbedaan nyata antara Android dan iPhone, sejauh menyangkut alat bantu dengar, sampai Apple merilis teknologi Bluetooth eksklusif untuk iOS pada tahun 2013. Karena rilisan ini, alat bantu dengar “Made for iPhone” sekarang dapat terhubung langsung dengan iPhone tanpa membutuhkan perantara untuk terhubung.

Tetapi sayangnya untuk pengguna Android, belum ada teknologi alat bantu dengar “Made for Android” atau teknologi yang dinamakan demikian. Produsen alat bantu dengar menyadari bahwa ponsel Android mewakili sebagian besar pasar ponsel pintar di dunia. Sehingga cukup umum untuk menemukan aplikasi teknologi alat bantu dengar yang sesuai untuk Android ketimbang hanya untuk iPhone. Aplikasi alat bantu dengar Android dapat memungkinkan streaming musik dan panggilan suara antara smartphone dan beberapa menawarkan fitur tambahan seperti tersambung langsung ke TV.

Baca juga : Starkey Livio AI dengan Sistem Sensor dan Kecerdasan Buatan

Aplikasi Alternatif Alat Bantu Dengar

Beberapa aplikasi ini tidak bertindak sebagai pengganti alat bantu dengar, melainkan menyediakan layanan pelengkap, yang bekerja untuk meningkatkan pengalaman pengguna akan suara sehari-hari.

Adapun beberapa aplikasi alternatif dari teknologi alat bantu dengar yang bisa Anda dapatkan meliputi :

Pemantau Tingkat Pendengaran

Aplikasi ini berfungsi untuk memantau tingkat suara di sekitar, memperingatkan ketika pendengaran Anda berisiko. Hal ini sangat bagus untuk mereka yang sadar untuk melindungi pendengaran mereka. Atau yang sering menemukan diri mereka di lingkungan dengan tingkat kebisingan latar belakang yang tinggi.

Contoh yang tersedia di Android termasuk TooLoud, Noise Control Pro, NIOSH Sound Level Meter, dan Noise Sensor.

Aplikasi Tinnitus Balance

Beberapa aplikasi alat bantu dengar yang dibahas di atas hadir dengan fitur manajemen tinitus, membantu menyeimbangkan gejala tinitus. Selain ini, aplikasi seperti ReSound Relief dan Phonak Tinnitus Balance dirancang secara unik untuk memenuhi tujuan ini. Relax Melodies: Sleep Sounds, juga sangat dianjurkan bagi mereka yang menderita Tinnitus. Muncul dengan lebih dari 100 suara dan pengaturan untuk Anda pilih dan campur.

Aplikasi Tes Pendengaran

Sebagian besar aplikasi tes pendengaran dipasarkan sebagai “indikasi”, dan tidak dimaksudkan untuk menggantikan layanan dari seorang profesional perawatan pendengaran. Meskipun demikian, aplikasi ini – seperti Pengukur Suara dan Tes Pendengaran – memberi pengguna gambaran tentang apa kebutuhan pendengaran mereka. Yang paling penting, jika aplikasi tes pendengaran mencurigai tingkat gangguan pendengaran, mereka dapat memperingatkan pengguna dan memerintahkan mereka untuk membuat janji temu dengan seorang profesional perawatan pendengaran.

Masa Depan Alat Bantu Dengar Ada Di Sini

Kemajuan teknologi alat bantu dengar telah memungkinkan banyak orang dengan kekurangan pendengaran untuk terus menikmati suara kehidupan sehari-hari yang kaya. Kehilangan tingkat pendengaran tidak lagi menjadi alasan untuk menghindari kegiatan sosial.

Jika Anda mengalami masalah pendengaran, satu-satunya solusi jangka panjang adalah menguji pendengaran Anda dengan benar, dan untuk mengeksplorasi pilihan dengan spesialis. Mulailah hari ini dengan menghubungi 0800-100-2234 atau mengunjungi website kami disini untuk mendapatkan jadwal temu di area terdekat dari wilayah Anda tinggal.

Sumber : https://tech.co/hearing-aids/android-hearing-aid-app

Please rate this

and share :