Memilih Alat Bantu Dengar yang Tepat dan Sesuai
Alat Bantu Dengar

Memilih Alat Bantu Dengar yang Tepat dan Sesuai

No ratings yet.

Alat Bantu Dengar Mana yang Terbaik Untuk Saya?

Audiologis atau konsultan pendengaran dapat membantu Anda menemukan alat bantu dengar yang tepat dan sesuai untuk kebutuhan Anda. Gaya hidup dan tingkat gangguan pendengaran Anda akan  memengaruhi dalam keputusan memilih alat bantu dengar, karena ada beberapa model alat bantu dengar yang  kurang efektif untuk gangguan pendengaran yang berat. Dalam situasi kerusakan pendengaran yang berat, mungkin di perlukan pemilihan model atau jenis alat bantu dengar yang lebih kuat suaranya atau di lengkapi dengan fitur khusus untuk mengatasi kebutuhan pendengaran tersebut.

Gaya hidup dan pekerjaan/aktivitas Anda juga merupakan faktor penting   dalam menentukan alat bantu dengar yang  sesuai untuk Anda. Saat mempertimbangkan fitur alat bantu dengar, penting juga untuk mempertimbangkan gaya hidup dan tempat yang sering Anda kunjungi. Seperti mempertimbangkan hal-hal berikut ini :

  • Situasi apa yang paling mengganggu Anda?
  • Apakah ada suara-suara tertentu yang sulit Anda dengar?
  • Pada hari-hari biasa, apa yang Anda lakukan? Kemana kamu pergi?
  • Seberapa sering Anda berada di lingkungan bising seperti restoran, pusat perbelanjaan, tempat ibadah atau fasilitas olah raga?

Menemukan dan Memilih Fitur Alat Bantu Dengar

Setiap produsen alat bantu dengar dan profesional kesehatan pendengaran berbicara tentang menyelaraskan kebutuhan gaya hidup Anda dengan fitur alat bantu dengar. Analisis gaya hidup menunjukkan dengan situasi, aktivitas, dan tempat yang paling umum dan penting di mana Anda ingin meningkatkan kemampuan mendengar dan memahami suara yang datang dan membantu Anda menyelaraskan kebutuhan Anda dengan fitur alat bantu dengar tertentu.

Bayangkan alat bantu dengar sebagai “perangkat komunikasi” yang sama seperti telepon seluler. Saat Anda membeli ponsel, Anda akan mempertimbangkan dan memprioritaskan cara Anda menggunakannya dan membeli fitur yang sesuai. Misalnya, jika Anda menyukai desain ponsel yang lebih ramping dan ringan, Anda akan memilih fitur kesehatan seperti sensor detak jantung, pelacak tidur yang lebih akurat, dan aplikasi kesehatan yang komprehensif. Jika Anda gemar mengabadikan setiap momen dalam hidup Anda dengan berfoto dan merekam video, Anda membutuhkan ponsel dengan memori yang besar . Atau jika Anda gemar bermain game online, Anda juga membutuhkan prosesor yang besar.

Bagitupun ketika mempertimbangkan untuk memilih fitur alat bantu dengar. Sangat membantu untuk memahami apa saja yang tersedia, cara kerja alat bantu dengar digital, mana yang sesuai dengan jenis gangguan pendengaran Anda, dan fitur mana yang akan membantu Anda mengoptimalkan komunikasi dalam hidup Anda.

Sumber :
https://www.starkey.com/hearing-aids/styles/find-best-hearing-aid-for-you

Please rate this

and share :
connect with us facebook-ABDI facebook-ABDI facebook-ABDI

Leave a Reply

Your email address will not be published.