Benarkah Tidak Ada Obat Untuk Telinga Berdengung?
Tinnitus

Benarkah Tidak Ada Obat Untuk Telinga Berdengung?

5/5 (1)

Seperempat orang dengan tinnitus melaporkan mengalami telinga berdengung secara terus menerus atau hampir setiap saat. Apakah ada obat untuk telinga berdengung?

Jika Anda tidak tahu apa itu tinnitus atau telinga berdengung – Anda dapat membaca lebih lanjut artikel ini. Dan jika Anda sudah cukup banyak mengetahui tentang apa itu tinnitus, atau mungkin Anda sendiri mengalaminya, Anda tentu sudah tahu jika tinnitus harus segera diatasi dengan tepat.

Apakah Ada Obat Untuk Telinga Berdengung?

Pada dasarnya tinnitus bukanlah penyakit. Ini mungkin mengganggu kesehatan mental Anda, tetapi tinnitus tidak bisa disebut sebagai penyakit. Ada banyak hal yang bisa memicu tinnitus. Kemungkinan penyebabnya antara lain paparan suara keras, trauma pada pendengaran, gangguan pendengaran, atau karena konsumsi obat-obatan tertentu. Selain itu, ada sekitar 200 masalah kesehatan yang memiliki keterkaitan dengan tinnitus.

Karena munculnya tinnitus dapat dipicu oleh banyak hal, tidak ada obat yang pasti untuk menyembuhkan tinnitus. Ada banyak situs web yang mempromosikan “obat” seperti tetes, suplemen, minyak, dan lotion. Tetapi berhati-hatilah karena manfaat dari sebagian besar obat-obatan tersebut belum terbukti secara ilmiah.

Apa Yang Harus Dilakukan Jika Mengalami Telinga Berdengung?

Kabar baiknya, masih ada harapan. Ada hal-hal yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi tinnitus. Sudah banyak alat dan perawatan yang telah diuji dan disempurnakan dari waktu ke waktu. Alat bantu dengar dari Starkey dengan Teknologi Multiflex Tinnitus memiliki teknologi yang telah terbukti dapat membantu meminimalkan suara “berdengung” yang cukup mengganggu. Di malam hari, Anda bisa menggunakan aplikasi Relax pada smartphone untuk membantu Anda tertidur. 

Selain itu, masih banyak alat, perawatan, dan perangkat lain yang tersedia. Untuk memilih solusi yang paling sesuai sebenarnya tergantung dari kebutuhan Anda sendiri, karena tinnitus muncul dalam bentuk yang berbeda-beda pada setiap individu. Ada orang yang tinnitusnya hanya muncul sehari sekali, namun ada juga yang seharian penuh. Itulah mengapa dalam memilih solusi yang tepat  tergantung dari kondisi tinnitus dan kebutuhan Anda

Sebagai pemimpin dalam kesehatan dan kebugaran pendengaran, Starkey – bersama dengan ABDI – melihat dampak negatif dari tinnitus. Itulah alasan kami mengembangkan Teknologi Multiflex Tinnitus, yang dipasang pada semua alat bantu dengar Starkey terbaru dan terbukti secara klinis dapat meredakan tinnitus.

Jika Anda membutuhkan ahli kesehatan pendengaran dan ingin berkonsultasi seputar tinnitus, kami dapat membantu. Hubungi 0800-1100-100 atau klik di sini, dan kami dapat menghubungkan Anda dengan profesional pendengaran terdekat Anda.

Sumber : https://www.starkey.com/blog/articles/2021/02/tinnitus-can-be-constant

 

Please rate this

and share :