Temui Lokasi Terdekat Kami...

FAQs

Sistem implan koklea menggantikan kemampuan pendengaran alami dengan solusi yang diberikan oleh teknologinya. Semakin baik teknologi yang dimiliki oleh sebuah sistem implan koklea, semakin baik kemampuan anak Anda atau Anda sendiri untuk mendengar. Pusat Pengolahan Pendengaran akan bergantung pada input listrik dari telinga, semakin besar jumlah input listrik yang disediakan maka semakin baik pula pendengaran yang diberikan. Hanya Advanced Bionics yang memberikan tingkat stimulasi yang dapat disesuaikan hingga 83,0000 pps, resolusi frekuensi yang dapat disesuaikan hingga 120 channel spectral dan uncompressed dynamic range yang juga dapat disesuaikan hingga 80 db.

Tidak, semakin canggih teknologi dan semaki fleksibel sistem dapat disesuaikan dengan cepat, lebih baik dan anak anda akan mendengar dengan mudah, mendapatkan dan menggunakan dalam percakapan.

PPS adalah singkatan dari “pulses per second” ini berarti seberapa cepat implan mampu menyampaikan stimulus ke saraf pendengaran (dapat diatur sesuai dengan kebutuhan anak Anda). Hal ini sama saja seperti piksel pada kamera, semakin tinggi pikselnya, semakin tajam gambar yang dihasilkan. Semakin tinggi PPS yang diberikan oleh sistem implan koklea, maka semakin jelas suara yang dihasilkan.

Uncompressed dynamic range merupakan jumlah suara dari yang terlembut hingga suara paling keras yang dapat dikirimkan ke saraf pendengaran tanpa merubah keaslian suara tersebut. Sayangnya, beberapa produsen hanya mempublikasikan jumlah keseluruhan dynamic range dari sistem mereka, bukan uncompressed dynamic rangenya. Semakin tinggi uncompressed dynamic range, semakin jelas suara lembut dan keras yang dapat didengar.

Jumlah channel spectral sama dengan jumlah masing-masing suara yang mampu didengar oleh anak Anda. 120 channels = 120 suara; 12 channels = 12 suara. Sayangnya, beberapa produsen tidak jujur dalam menyatakan jumlah channel pada sistem implan kokleanya yang mampu mengirimkan stimulus ke saraf pendengaran. Oleh karena itu, sangatlah penting untuk meminta kepada produsen implan koklea atau rumah sakit untuk memberikan semua rincian teknis yang telah dijanjikan kepada Anda secara tertulis demi kepentingan anak Anda.

Ya, sistem pendengaran manusia dirancang untuk menerima masukan suara dari kedua telinga. Dengan masukan suara yang disampaikan dari kedua telinga maka sistem pusat pendengaran akan berkembang secara normal dan kemampuan mendengar dan bicara akan lebih mudah didapatkan.

Kami menawarkan berbagai macam prosesor suara, semuanya sama-sama dilengkapi dengan teknologi implan yang berfungsi penuh, dalam kisaran harga yang berbeda.

Untuk pelanggan di Indonesia, kami menawarkan pinjaman bank yang sangat terjangkau bekerjasama dengan bank BNI.

Ya, sangat mudah. Semua implan kami kompatibel. Hal ini berarti prosesor suara apapun dapat Anda beli saat ini atau di masa depan, dan prosesor suara akan mampu bekerja seperti biasa dengan implan anak Anda.

Pembedahan/ operasi implan koklea telah rutin dan aman dilakukan saat ini. Namun seperti operasi lainnya, akan selalu ada risiko kecil atau komplikasi yang tak terduga. Tetapi rumah sakit dan dokter bedah yang baik akan mampu mengatasinya.

 

TOP