Teknologi Alat Bantu Dengar Terbaru
Alat Bantu Dengar

Teknologi Alat Bantu Dengar Terbaru

No ratings yet.

Pelacak kesehatan dan kebugaran telah menjadi hal biasa dalam kehidupan digital kita. Saat Anda berusaha untuk tetap sehat, biasanya Anda memandang alat pelacak kebugaran sebagai pintu gerbang menuju kesehatan dan kesejahteraan Anda secara keseluruhan.

Rata-rata orang Amerika berjalan 3.000 hingga 4.000 langkah atau sekitar 1,5 hingga 2 mil per hari. Berjalan  10.000 langkah per hari telah terbukti menurunkan risiko keseluruhan penyakit jantung, obesitas, diabetes, tekanan darah tinggi, depresi, dan berkorelasi dengan berkurangnya risiko berbagai bentuk kanker umum.

Fitness Tracker di Pergelangan Tangan Tidak Selalu Dapat Diandalkan

Sayangnya, pelacak kebugaran yang tersedia secara komersil dan beredar luas dipasaran seringkali sangat tidak akurat. Divisi Stanford dari Cardiovascular Medicine menyelidiki pelacak kebugaran berbasis pergelangan tangan yang umum dipakai dan menemukan bahwa alat tersebut, sebagian besar tidak akurat dalam melacak pengeluaran energi secara tepat yang berasal dari detak jantung dan jumlah langkah. Tak satupun dari perangkat yang mereka uji mampu mencapai tingkat keakuratan kurang dari 20%. Dalam studi terpisah yang diterbitkan dalam Journal of Sports Sciences, bahkan menemukan bahwa fungsi pedometer sebuah merek smartphone terkemuka juga ditemukan rata-rata 21,5% kurang akurat.

Telinga Adalah Tempat yang Lebih Akurat Untuk Melacak Kesehatan Anda

Para ilmuwan telah lama meyakini bahwa telinga adalah tempat yang lebih andal untuk melacak pergerakan dan memonitor properti kesehatan. Pada 2015, majalah Outside menulis :

“Pergelangan tangan penuh dengan otot dan tendon yang bergerak. Telinga memiliki tulang rawan dan bagian tubuh yang paling stabil dan konsisten, serta arteri yang dekat dengan permukaan kulit. Anda tinggal mendorong sensor ke telinga. Maka Anda akan menemukan sinyal tubuh sekitar 100 kali lebih jelas daripada di pergelangan tangan.”

Review Teknologi MIT juga menulis pada tahun 2014. “Jika Anda akan memilih tempat pada tubuh untuk mengukur sinyal fisik maka dua tempat terbaik adalah: dalam telinga dan belakang telinga.”

Teknologi Alat Bantu Dengar Pertama dan Satu-Satunya dari Livio AI

Para ilmuwan di Starkey Hearing Technologies tahu bahwa telinga adalah tempat pemantauan kesehatan utama. Hal ini sudah diperhitungkan sejak mulai merencanakan teknologi alat bantu dengar  digital pada Livio AI. Alat bantu dengar Livio AI merupakan alat bantu dengar pertama di dunia yang melacak kesehatan tubuh dan otak.

Telinga memiliki permukaan yang lebih stabil dan konsisten dengan gerakan seluruh tubuh. Sedangkan pergelangan tangan memiliki gerakan tambahan. Gerakan tambahan ini (yang tidak terkait langkah), mengarah pada perhitungan langkah positif palsu dan negatif palsu. Sehingga dapat menampilkan variabilitas yang lebih tinggi ketimbang kondisi aslinya.

Juga, alat bantu dengar (seperti perangkat Livio AI) lebih mungkin untuk dipakai lebih lama. Selain itu juga lebih andal karena sifatnya yang multifungsi.  Orang-orang cenderung meninggalkan gelang fitness tracker selama kegiatan sehari-hari. Hal ini dikarenakan sering terjadinya kesenjangan dalam penghitungan langkah dan “kesalahan menghitung langkah”. Kegagalan pada Livio AI akan lebih kecil dibandingkan dengan pelacak kebugaran yang dikenakan di pergelangan tangan atau di saku.

Lacak Kesehatan Otak dan Tubuh Anda dengan Livio AI

Sebagai alat bantu dengar pertama dengan sensor gerak 3D dan kecerdasan buatan built-in, Livio AI – bersama dengan aplikasi Thrive Hearing – memungkinkan Anda memantau tidak hanya langkah-langkah dan gerakan keseluruhan secara andal. Mereka juga mengukur tindakan yang baik untuk kesehatan otak, seperti penggunaan alat bantu dengar setiap hari, keterlibatan sosial, dan waktu yang dihabiskan untuk mendengarkan secara aktif.

Dengan Livio AI, mengambil alih kesehatan dan kualitas hidup Anda tidak pernah semudah ini. Kini starkey Indonesia bekerjasama denga ABDI sebagai penyedia alat bantu dengar no 1 di Indonesia. Menghadirkan alat bantu dengar digital ini lebih mudah untuk dimiliki. Anda hanya perlu menghubungi kami di no 0800-100-2234 atau klik di sini, untuk memperoleh informasi selengkapnya tentang produk terbaik kami.

Sumber : https://www.starkey.com/blog/2018/10/Ear-is-ideal-place-to-track-fitness

Please rate this

and share :