https://www.pusatalatbantudengar.com/tentang-kami/hubungi-kami
Alat Bantu Dengar

Seberapa Sering Harus Mengganti Alat Bantu Dengar?

No ratings yet.

Saat ini alat bantu dengar hadir dengan teknologi yang lebih canggih dari sebelumnya. Perangkatnya ini telah menggunakan mikroelektronika yang paling canggih, radio nirkabel, dan prosesor komputer. Serta dilengkapi dengan berbagai fitur untuk memberikan pengalaman pendengaran terbaik bagi penggunanya . Selain itu, alat bantu dengar kini dapat tahan terhadap kelembaban, debu, dan kotoran telinga. Kecanggihan ini membuat alat bantu dengar seperti instrumen berteknologi tinggi yang berada di telinga Anda sepanjang hari.

Namun, ini tidak berarti alat bantu dengar dapat digunakan selamanya, tidak akan pernah rusak atau tidak perlu diganti.

Jika perangkat digunakan sesuai dengan anjuran – yang berarti digunakan setiap hari sepanjang hari – maka alat akan terpapar beberapa benda yang cukup kasar. Seperti keringat, minyak tubuh, kotoran telinga, Hair spray, lotion, makeup, hujan, kelembaban, debu-debu yang tertiup angin, dll.

Selain itu, alat mungkin saja terjatuh, terhimpit dalam dompet dan tas, tergoyang saat memasukkan dan mengeluarkannya dari kotak penyimpanan, dan banyak lagi.

Rata – Rata Masa Pakai Alat Bantu Dengar Adalah 5 Tahun

Umumnya, usia rata-rata perangkat ini adalah sekitar lima tahun. Ini dengan asumsi bahwa pengguna membersihkan dan memelihara alat secara teratur. Serta memeriksakan kesehatan pendengarannya ke profesional dan membersihkan alat setidaknya setiap enam bulan.

Namun, dalam periode lima tahun itu, tidak jarang perangkat membutuhkan beberapa perbaikan. Setelah usia alat mencapai batas lima tahun, berinvestasi pada alat baru atau memperbaiki yang lama adalah sesuatu yang perlu dipikirkan secara serius. Setangguh apapun alat Anda hari ini, dari waktu ke waktu komponen akan terurai karena adanya paparan harian. Pada titik ini, perangkat yang baru adalah investasi yang jauh lebih baik daripada terus memperbaiki yang lama.

Teknologi Alat Bantu Dengar Terus Berkembang Setiap Tahun

Saat Anda bertahan menggunakan perangkat lama, teknologi alat pendengaran akan semakin maju secara signifikan. Ini berarti perangkat baru mampu memberikan kualitas suara yang lebih baik, pendengaran yang lebih baik dalam kebisingan, teknologi nirkabel, pilihan aksesori, dan lebih banyak fitur yang meningkatkan kehidupan.

Seperti halnya semua teknologi yangterus berkembang menjadi lebih baik. Berinvestasi pada perangkat baru secara teratur dapat menjamin penggunanya memiliki pendengaran terbaik. Pengalaman mendengar terbaik merupakan investasi yang tak ternilai.

Anda Dapat Mencoba Sebelum Membeli

Jika Anda mencari perangkat baru, kami dapat membantu. Hubungi 0800-100-2234 (bebas pulsa) atau klik di sini dan kami akan menghubungkan Anda dengan profesional kesehatan pendengaran yang berpengalaman. Profesional pendengaran kami dapat menunjukkan kepada Anda Livio AI – satu-satunya alat bantu dengar yang pernah mendapatkan penghargaan sebagai “Best Inventions 2019” dari TIME Magazine.

Catatan : Jangan lupa periksakan pendengaran Anda setiap tahun untuk memonitor setiap perubahan pendengaran. Sehingga Anda mampu menentukan apakah alat lama masih layak digunakan atau harus diganti dengan yang baru.

Sumber : https://www.starkey.com/blog/articles/2020/07/when-to-replace-hearing-aids?utm_source=Starkey+SoundNews&utm_campaign=c299aec38d-EMAIL_CAMPAIGN_2018_08_14_03_23_COPY_01&utm_medium=email&utm_term=0_59ce41608b-c299aec38d-103033709&mc_cid=c299aec38d&mc_eid=b65fbdf51d

Please rate this

and share :