Pendengaran Terbaik Memberikan Kualitas Hidup yang Lebih Baik
Pendengaran

Pendengaran Terbaik Memberikan Kualitas Hidup yang Lebih Baik

No ratings yet.

Tahukah Anda bahwa memiliki pendengaran yang baik memiliki dampak yang besar?. Selama ini kita semua ingin tetap sehat dan bahagia seiring bertambahnya usia. Berolahraga dan makan makanan yang sehat adalah dua hal yang jelas dapat kita lakukan untuk membantu. 

Bagaimana Memiliki Pendengaran Terbaik?

Memiliki Pendengaran yang Terbaik Membantu Anda Bersosialisasi

Saat mampu mendengar dengan jelas dan tanpa batasan, kita akan lebih mudah untuk terlibat, memelihara hubungan, merasa menjadi bagian dari percakapan, dan tetap aktif secara sosial.

Sebaliknya, orang yang kesulitan mendengar sering kali memutuskan untuk menghindari situasi sosial. Mereka mungkin menolak undangan, membatasi interaksi, dan menarik diri secara sosial.

Apalagi sekarang, selama pandemi ini, tetap terhubung dan terlibat sangat penting untuk kesejahteraan kita.

Tahukah kamu?

Penelitian menunjukkan bahwa orang yang aktif melakukan interaksi sosial lebih mungkin untuk hidup lebih lama daripada mereka yang terisolasi dan kesepian.

Memiliki Pendengaran Terbaik Membantu Anda Tetap Waspada dan Terkendali

Indra pendengaran kita memainkan peran besar terhadap rasa percaya diri dan rasa aman saat berpergian. Saat mendengar dengan jelas, kesadaran spasial terbuka sehingga kita dapat membedakan serta bereaksi terhadap suara yang dapat didengar. Misalnya suara peringatan tentang masalah keamanan.

Orang yang tidak bisa mendengar kemungkinan besar akan melewatkan suara peringatan, merasa kurang percaya diri dengan lingkungan di luar rumah, dan lebih berisiko mengalami kecelakaan dan cedera.

Tahukah kamu?

Individu dengan pendengaran yang baik 2x lebih kecil kemungkinannya untuk mengalami cedera yang tidak disengaja. Dan 3x lebih kecil kemungkinannya untuk memiliki riwayat jatuh dibandingkan dengan mereka yang kehilangan pendengaran.

Kemampuan Mendengar yang Baik Dapat Membantu Anda Tetap Tajam Secara Mental

Sejumlah penelitian telah mengaitkan gangguan pendengaran dengan demensia. tantangan kesehatan mental yang diprediksi Organisasi Kesehatan Dunia akan meningkat tiga kali lipat pada tahun 2050.

Para ahli menghubungkan hal tersebut dengan fakta bahwa gangguan pendengaran menyebabkan isolasi sosial (faktor risiko yang diketahui untuk demensia). Karena hal ini dapat mempercepat penyusutan otak, dan memaksa otak untuk “mencuri” energi yang dibutuhkan untuk ingatan dan pemikiran.

Tahukah kamu?

Sebuah komisi internasional untuk pencegahan demensia baru-baru ini mengkonfirmasi bahwa mengobati gangguan pendengaran pada usia paruh baya adalah faktor risiko terbesar yang dapat dimodifikasi untuk pencegahan demensia.

Memiliki Pendengaran yang Terbaik Membuat Anda Bahagia

Memiliki pendengaran yang terbaik membantu kita tetap positif dan bersemangat. Lebih dari segalanya. Entah itu mendengarkan tawa teman, suara simfoni, kata-kata pertama seorang anak, deburan ombak laut, atau nyanyian burung di luar jendela. Mendengar membuat kita tetap terlibat, optimis, dan terhubung dengan dunia di sekitar kita.

Tahukah kamu?

Menurut AARP, optimisme dan pandangan positif menambah 7,5 tahun hidup kita dan mengurangi risiko kardiovaskular sebesar 80%..

Siap untuk mulai mendengar dan menua dengan sebaik mungkin? Hubungi 08001002234 atau klik di sini dan kami akan membantu Anda menjadwalkan konsultasi dengan ahli kesehatan pendengaran profesional terdekat.

Sumber : https://www.starkey.com/blog/articles/2020/09/healthy-aging-month

Please rate this

and share :