Pendengaran

Penasaran… Bukankah Semua Alat Bantu Dengar Sama?

No ratings yet.

Pada dasarnya, jawabannya adalah “Iya”. Hal ini dikarenakan -dari sudut pandang manufaktur- semua alat bantu dengar pada umumnya memiliki bagian-bagian yang sama yakni mikrofon, amplifier, receiver atau speaker dan baterai. Sedangkan dari sudut pandang fungsional, semua alat bantu dengar harus dapat memperkuat suara, sama seperti semua mobil harus dapat mengantar Anda dari Titik A ke Titik B. Namun, jika kita melihat lebih dekat teknologi alat bantu dengar yang tersedia untuk kita hari ini , jawabannya tidak sesederhana itu.

  • Alat bantu dengar memiliki fitur dan teknologi yang berbeda

Pertama, ada banyak teknologi dan fitur yang berbeda yang tersedia dalam alat bantu dengar hari ini. Ada fitur memori, saluran atau channel, band, nirkabel, kabel, remote, aksesoris, dan masih banyak lagi. Karena pilihan ini rumit dan membingungkan banyak orang, sangat disarankan jika kita memutuskan untuk menggunakan alat bantu dengar, maka akan sangat baik jika itu melalui rekomendasi dokter THTprofesional untuk membimbing kita berdasarkan tahapan-tahapan tertentu.

  • Alat bantu dengar hadir dalam gaya yang berbeda

Kedua, ada beberapa model  alat bantu dengar yang tersedia mulai dari alat bantu dengar tipe Behind-The-Ear (BTE) yakni yang dipasang di belakang telinga hingga alat bantu dengar yang paling kecil yang tidak terlihat . Sekali lagi, profesional perawatan kesehatan pendengaran seperti dokter THT akan membuat rekomendasi tentang tipe alat bantu dengar mana yang menjadi pilihan terbaik untuk jenis dan tingkat gangguan pendengaran yang dialami oleh seseorang.

 

  • Perusahaan yang membuat alat bantu dengar juga menciptakan perbedaan pada produknya

Saat ini  ada beberapa produsen alat bantu dengar di pasaran. Masing-masing produsen membuat produk yang andal dan berkualitas. Umumnya mereka semua menawarkan alat bantu dengar dengan tipe yang sama. Tapi masing-masing produsen juga mengkhususkan produknya yang menawarkan keunggulan dan fitur-fitur tertentu. Kembali ke analogi mobil: perusahaan seperti Ford, Toyota dan Volkswagen semua membuat sedan, minivan dan SUV yang membawa Anda dari A ke B – tapi pikirkan mengapa Anda akhirnya memilih satu di antara yang lain?

  • Starkey Hearing Technologies dikenal dengan kualitas, kesederhanaan dan kehandalannya

Starkey Hearing Technologies telah menciptakan alat bantu dengar yang berbeda dari produk alat bantu dengar produsen lain dengan fitur dan kualitas suara yang luar biasa, anti-feedback terbaik di industri alat bantu dengar, konektivitas nirkabel yang mudah dan kokoh, pengaturan musik eksklusif, pengaturan mode mendengar yang handal, dan jaringan audiolog profesional terbaik di seluruh dunia.

Jadi, seperti yang Anda baca, tidak ada satu jawaban tunggal untuk pertanyaan “Bukankah semua alat bantu dengar sama?” Alat bantu dengar terbaik adalah alat bantu dengar yang paling sesuai untuk gangguan pendengaran penggunanya dan memiliki fitur dan teknologi terbaik yang akan sangat akan menguntungkan gaya hidup penggunanya.

Yuk cari tahu sekarang alat bantu dengar apa yang paling cocok untuk Anda di sini.

Please rate this

and share :