Menyiasati Working From Home Dengan Gangguan Pendengaran
Gangguan Pendengaran Solusi Masalah Pendengaran

Menyiasati Working From Home Dengan Gangguan Pendengaran

5/5 (5)

Telecommute, kerja jarak jauh, working from home, kerja-dari-rumah atau apapun sebutannya. Hal ini menghadirkan tantangan unik saat Anda mengalami gangguan pendengaran. Anda mungkin tidak hanya belajar beradaptasi dengan cara-cara baru dalam bekerja. Mungkin Anda juga akan menemukan bahwa teknologi tidak seadaptif yang Anda inginkan. Tentunya hal ini akan menyebabkan stres dan isolasi sosial.

Menurut Mandy Mroz, AuD, presiden untuk organisasi kesehatan telinga. “Tips nomor satu saya untuk membantu working from home dengan gangguan pendengaran adalah memastikan semua orang di tim memiliki headset dengan mikrofon. Ini meningkatkan kualitas suara untuk semua pendengar.”

Untuk membantu Anda — dan membantu memberi informasi kepada rekan kerja yang tidak mengalami gangguan pendengaran — American Speech-Language-Hearing Association telah menyusun daftar yang telah kami adaptasikan seperti berikut ini:

Membuat Rapat Virtual Saat Working From Home Lebih Mudah Didengar

  • Perkenalkan semua orang , jika Anda bisa. Ini memberi orang-orang dengan gangguan pendengaran untuk menyesuaikan suara mereka dan mendapatkan orientasi. 
  • Gunakan video. Ketersediaan isyarat visual untuk orang dengan gangguan pendengaran, dan bahkan mereka yang tanpa gangguan pendengaran, membantu dalam memahami percakapan. 
  • Periksa pencahayaan. Selama rapat virtual, yang terbaik adalah memiliki pencahayaan di depan Anda. Pencahayaan belakang dapat menyulitkan orang lain untuk melihat wajah Anda.
  • Pakai headset dengan mikrofon. Ini menghasilkan sinyal kualitas yang lebih baik untuk semua pendengar.
  • Jangan menutup mulut. Jauhkan tangan, rambut, dan pakaian dari mulut dan wajah. Tampilkan wajah secara jelas ketika berbicara sehingga pendengar memiliki kesempatan terbaik untuk mendengar dan memahami.
  • Gunakan tombol ‘mute’ saat tidak berbicara . Ini mengurangi kebisingan latar belakang yang tidak diinginkan. 
  • Tunggu giliran Anda untuk berbicara. Jangan menyela orang lain, karena lebih sulit untuk mengalihkan pendengaran dari satu pembicara ke yang berikutnya dalam pertemuan virtual.
  • Rekam pertemuan Anda. Ini berguna untuk orang yang melewatkan sebagian atau seluruh panggilan. Untuk orang dengan gangguan pendengaran, mereka dapat memeriksanya nanti dengan lebih lambat, jika perlu. 

Rapat Virtual Bagi Anda yang Mengalami Gangguan Pendengaran

  • Sinkronkan alat bantu dengar. Jika Anda memakai perangkat pendengaran, tanyakan kepada audiolog apakah ada opsi konektivitas yang akan memungkinkan alat bantu dengar Anda untuk terhubung melalui Bluetooth langsung ke perangkat yang digunakan untuk pertemuan virtual.
  • Cobalah headphone peredam bising. Ini dapat mengurangi kebisingan latar belakang yang tidak diinginkan dan membuat lebih mudah untuk mendengar pembicara.
  • Terakhir, advokasi untuk diri sendiri. “Komunikasi yang baik adalah hak universal untuk semua. Pastikan untuk berbicara dengan atasan Anda dan mengadvokasi diri jika Anda tidak dapat mendengar atau memahami. Anda tentu tidak ingin ketinggalan tugas penting, informasi, update, atau pengetahuan yang diperlukan untuk partisipasi selama dan setelah pertemuan virtual. 

Dampak Gangguan Pendengaran Pada Komunikasi

Banyak masalah komunikasi umum dapat diperbaiki jika seseorang memakai alat bantu dengar yang disesuaikan dengan benar. Jika Anda atau orang yang dicintai memerlukan tes pendengaran, Anda dapat menemukan dapat menemukan spesialis pendengaran dan audiolog terpercaya di dekat Anda  dengan mengunjungi direktori kami. Ingatlah bahwa banyak yang telah menyesuaikan jam atau ketersediaannya selama pandemi coronavirus.

Please rate this

and share :