Solusi Masalah Pendengaran

Mendengar Lebih Nyaman dengan Fitur Bluetooth pada Alat Bantu Dengar!

No ratings yet.

Ketika orang berpikir tentang alat bantu dengar, mereka mungkin akan lebih memikirkan tentang alat bantu dengar tua yang ketinggalan zaman dari pada alat bantu dengar yang canggih dan modern. Padahal, saat ini sudah ada alat bantu dengar modern yang terintegrasi dengan fitur bluetooth –di mana teknologi ini cukup memberikan dampak yang cukup massive pada industri alat bantu dengar. Industri alat bantu dengar masa kini menggunakan bluetooth  sebagai alat untuk meningkatkan dan memperbaiki kualitas alat bantu dengar yang mereka produksi meskipun setiap industri melakukannya dengan pendekatan yang berbeda. Salah satunya, jika Anda pengguna iPhone, maka alat bantu dengar Starkey Halo ini dibuat untuk memudahkan dan memberikan tingkat kepraktisan yang lebih karea ia dapat langsung tersinkronasikan dengan iPhone Anda melalui aplikasi TruLink yang bisa diunduh di AppStore. Dengan Starkey Halo, Anda dapat berkomunikasi langsung dengan platform iOS yang menjalankan perangkat iPhone, iPad dan iPod Touch. Teknologi ini dirancang untuk memungkinkan koneksi langsung terhadap perangkat Starkey Halo tanpa memakan daya baterai yang cukup banyak. Selain Starkey, sebenarnya beberapa produsen alat bantu dengar juga telah merilis alat bantu dengar yang menerapkan teknologi Bluetooth ini dan dipasarkan sebagai Made for iPhone.

Apa itu Bluetooth
Sebelum kita membahas lebih banyak mengenai teknologi bluetooth pada aat bantu dengar, ada baiknya kita memahami terlebih dahulu apa yang dimaksud dengan bluetooth. Bluetooth diciptakan oleh Ericsson -sebuah perusahaan telekomunikasi sejak tahun 1994. Cara kerja bluetooth mungkin terlihat rumit tapi sebenarnya cukup sederhana, yakni dengan menggunakan frekuensi radio untuk memungkinkan perangkat berkomunikasi tanpa kabe. Bluetooth pada dasarnya menciptakan jaringan nirkabel mungil di antara beberapa perangkat untuk banyak tujuan. Contoh umum yang sudah sering kita dapati sehari-hari salah satunya adalah untuk mendengarkan musik atau bertelepon tanpa harus menancapkan kabel pada perangkat smartphone kita.

Apa manfaat Bluetooth untuk alat bantu dengar?
Bluetooth memungkinkan pengguna alat bantu dengar untuk berkomunikasi dengan perangkat handsfree, seperti music player/iPod atau perangkat suara lainnya. Bluetooth juga bisa dimanfaatkan untuk menghubungkan dua alat bantu dengar yang saling tersinkron satu sama lain pada masing-masing telinga. Hal ini pun akan memberikan pengalaman mendengar yang luar biasa pada penggunanya. Maka dapat dikatakan, selain membantu Anda mendengar dengan lebih jelas -alat bantu dengar dengan fitur bluetooth juga memiliki fungsi ganda sebagai perangkat audio khusus yang dapat diatur sesuai selera. Selain itu, bluetooth  juga berfungsi sebagai remote control Anda untuk mengatur volume atau program-program lainnya yang tersedia pada alat bantu dengar Anda. Fitur bluetooth ini adalah contoh pemanfaatan teknologi nirkabel saat ini dengan cara yang cerdas karena memberikan kemudahan dan kenyamanan yang lebih terhadap pengguna alat bantu dengar.

Untuk zaman sekarang, mungkin hal ini tidak terlalu mengherankan karena bluetooth  adalah protokol standar dalam industri elektronika. Jadi dapat dikatakan fitur bluetooth pada alat bantu dengar bukanlah hal yang aneh lagi karena cara kerjanya yang cukup seragam di setiap perangkat. Alat bantu dengar yang dilengkapi dengan fitur bluetooth umumnya dapat dipasangkan dengan perangkat audio apapun yang juga menyediakan fitur bluetooth -jadi tidak hanya terbatas pada perangkat smartphone saja. Bluetooth telah teruji dan terus disempurnakan mengingat teknologi ini sudah dimanfaatkan bertahun-tahun lamanya pada industri telepon seluler. Kabar baiknya lagi, koneksi bluetooth aman untuk digunakan dan jarang sekali terjadi gangguan.

Tertarik menggunakan alat bantu dengar nirkabel dengan teknologi bluetooth? Temukan produknya di sini!

Please rate this

and share :