Memilih Earplug Terbaik Untuk Menonton Konser
Pendengaran

Memilih Earplug Terbaik Untuk Menonton Konser

No ratings yet.

Bagi seorang pecinta musik, datang ke sebuah konser dan dapat menikmati musik secara langsung itu sangat menyenangkan. Dan tidak dapat memiliki kemampuan untuk menikmati musik akan terasa sangat menyedihkan. Lantas mengapa Anda tidak dapat menikmati mendengarkan musik?. Kemungkinan terbesar dari jawaban tersebut adalah karena Anda memiliki gangguan pendengaran. Atau mungkin telinga berdenging yang disebabkan oleh terlalu banyak mendatangi konser tanpa perlindungan pendengaran.

Suara di Konser Musik Dapat Merusak Pendengaran

Bukan berita baru bahwa rata-rata setiap konser musik atau teater akan memiliki suara yang keras. Suara yang dihasilkan dalam sebuah konser, berdasarkan pada akustik, tempat dan jenis musik, adalah sekitar 100 dB atau lebih keras. Sedangkan jumlah waktu Anda untuk dapat mendengarkan secara normal pada lingkungan dengan 100 dB adalah 15 menit. Jika terlalu lama nantinya dapat menyebabkan kerusakan pada sistem pendengaran Anda. Tetapi kenyataannya sampai saat ini belum pernah ada konser yang hanya berlangsung 15 menit. Ini berarti kemungkinan Anda mengalami gangguan pendengaran akibat sering menghadiri sebuah konser musik akan sangat besar.

Itulah mengapa sangat penting untuk melindungi diri sendiri jika Anda ingin menikmati musik yang keras.

Penyumbat Telinga atau Earplug Terbaik Adalah Jawabannya

Solusi untuk terhindar dari gangguan pendengaran ketika menghadiri sebuah konser musik biasanya disediakan Earplug. Benda ini umumnya tersedia di venue atau tempat konser dengan harga yang terjangkau. Ketika dimasukkan dengan benar ke dalam telinga, earplug ini secara efektif melindungi pendengaran Anda.

Jadi ketika dalam sebuah konser sudah banyak penawaran penjualan earplug secara terjangkau, mengapa kebanyakan orang masih belum memakainya?. Seringkali mereka takut penggunaan earplug akan mengubah kualitas suara musik yang didengar. Atau, seperti yang biasa dikatakan oleh orang-orang, bahwa penggunaan earplug saat sedang menonton konser, justru tidak terlalu memberi pengaruh apa-apa.

Perlindungan Kebisingan Tanpa Distorsi Suara

Untungnya, saat ini ada solusinya. Earplug terbaik untuk konser disebut musicians plug. Earplug jenis ini bekerja dengan memberikan perlindungan sambil menjaga Anda tetap bisa menikmati musik tanpa harus takut terkena gangguan pendengaran.

Pelindung pendengaran bagi mereka yang sering terpapar suara keras musik konser, telah disesuaikan dan dilengkapi filter untuk meratakan respons frekuensi di dalamnya. Sehingga suara musik hanya sedikit terpengaruh saat melewati pelindung ke telinga Anda. Starkey Hearing Technologies menawarkan musician plug dengan tiga filter berbeda yang dirancang untuk musik. 10 dB, disarankan untuk penyanyi atau musik dawai. 17 dB, untuk musik akustik, jazz, klub, bar atau stadion. Dan 26 dB, untuk konser rock, heavy metal, atau DJ yang sangat keras. Anda dapat menyesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Gunakan Earplug dan Lindungi Pendengaran Anda

Jadi, singkatnya, untuk kenyamanan dan kejernihan suara sambil tetap melindungi pendengaran Anda, kami menyarankan penggunaan musician plug. Anda dapat memilih filter berdasarkan musik yang Anda dengarkan. Atau mendapatkan beberapa filter dan mengubahnya tergantung pada jenis konser yang Anda hadiri. Anda hanya perlu menemui profesional pendengaran untuk mendapatkan penilaian pendengaran sehingga perangkat khusus dapat dibuat untuk Anda. Dalam hal ini, walaupun harga sepasang musician plug sedikit lebih mahal, namun menggunakan alat tersebut akan memberi manfaat yang lebih maksimal daripada penggunaan earplug dari busa biasa.

Jika biaya menjadi perhatian atau Anda tidak tertarik untuk melalui proses ini, earplug yang dijual bebas akan memberikan perlindungan yang memadai. Dan tentu saja jauh lebih baik daripada Anda terkena gangguan pendengaran dan kehilangan kemampuan untuk menikmati pertunjukan langsung di masa depan.

Untuk membantu Anda terhindar dari gangguan pendengaran dan memiliki earplug yang sesuai dengan kebutuhan Anda, ABDI sebagai penyedia alat bantu dengar no 1 di Indonesia, memberi kemudahan bagi Anda untuk memiliki alat tersebut dan mendapatkan pemeriksaan dari tenaga profesional perawatan pendengaran kami dalam satu paket. Segera hubungi layanan kami di no 0800-100-2234 atau kunjungi website kami di sini.

Sumber : https://www.starkey.com/blog/2018/03/Best-earplugs-for-concerts

Please rate this

and share :