Manfaat Alat Bantu Dengar Untuk Penggunanya
Alat Bantu Dengar

Manfaat Alat Bantu Dengar Untuk Penggunanya

No ratings yet.

Ketika ahli pendengaran telah mengkonfirmasi bahwa Anda akan butuh manfaat dari alat bantu dengar, apakah Anda tetap menunda untuk benar-benar mendapatkannya? Jika demikian, Anda tidak sendirian. Penelitian menunjukkan bahwa hanya 20% orang yang membutuhkan alat bantu dengar, benar-benar menggunakannya. Biasanyaa mereka tidak mau menggunakannya karena merasa pendengarannya baik-baik saja. Atau merasa masih terlalu muda untuk menggunakannya.

Gangguan pendengaran setiap orang membutuhkan solusi yang berbeda. Pada kebanyakan orang, ada banyak alasan untuk menggunakan alat bantu dengar, tetapi mereka tetap tidak mau menggunakannya. Jadi mengapa begitu banyak dari kita yang menolak untuk mengambil risiko? Atau jika kita melakukannya, mengapa terlalu banyak dari kita memakainya hanya selama seminggu dan kemudian menyimpannya.

Manfaat Alat Bantu Dengar

Waktu telah berubah. Alat bantu dengar telah berubah. Mari kita lihat alasan mengapa sebagian besar dari kita yang mengalami gangguan pendengaran.

Mendengar Lebih Baik

Alasan paling sederhana dan terbaik. Kebanyakan gangguan pendengaran belum bisa ‘disembuhkan’ dengan obat atau operasi, tetapi alat bantu dengar akan memulihkan banyak suara yang dapat diperdengarkan oleh alam. 

Terlihat Lebih Baik

Orang dengan gangguan pendengaran memiliki kebiasaan mengernyit ketika mereka mencoba memahami apa yang dikatakan orang lain. Hilangkan wajah cemberut yang tidak menyenangkan itu dan singkirkan wajah-wajah kosong yang seakan akan memberi tahu teman-teman bahwa Anda tidak mengikuti percakapan. Pemahaman yang ditingkatkan dengan alat bantu dengar akan mengurangi banyak frustasi, kejengkelan dan perasaan terisolasi yang mencegah Anda menjadi diri Anda yang paling tersenyum, menarik, dan terhubung .

Mendengar Lebih Baik

Pidato Anda akan menjadi lebih jelas bagi Anda dan orang lain – karena Anda sekarang mendengar suara Anda sendiri dengan lebih baik. Anda akan memiliki kontrol volume suara yang lebih baik, dengan lebih sedikit berteriak atau berbisik.

Merasa Lebih Baik

Mengenakan alat bantu dengar adalah pernyataan kuat dari nilai yang Anda tempatkan pada diri sendiri, hubungan Anda dan peran Anda di dunia. Dengan menggunakan alat bantu dengar, percakapan akan lebih memuaskan. Koneksi yang lebih baik dengan orang yang Anda cintai atau yang menarik minat Anda, merupakan pendorong untuk kesehatan yang lebih baik.

Anda tidak akan menonjol dalam kerumunan

Semua orang memakai sesuatu di telinga mereka hari ini. Dan alat bantu dengar baru berteknologi tinggi semacam Livio AI dapat meningkatkan suara  dan lebih tersembunyi, tidak seperti yang digunakan kakek nenek kita. Jadi tidak ada alasan malu menggunakannya. 

Kehidupan Keluarga Anda Akan Meningkat

Kerabat dan teman akan mulai mendengarkan Anda lagi ketika mengetahui bahwa Anda sekarang dapat mendengarkan mereka dengan jelas . 

Cinta Dapat tumbuh Lagi

Baik itu dengan pasangan seumur hidup Anda atau orang baru, tidak ada yang meningkatkan romansa seperti komunikasi yang baik. Dan bagi orang dengan gangguan pendengaran, itu hampir mustahil tanpa alat bantu dengar yang lengkap. Mendengar seseorang berkata “Aku mencintaimu” adalah suara terbaik di dunia.

Kehidupan Sosial Meningkat

Apapun aktivitas yang Anda nikmati bersama orang lain, dapat Anda nikmati lagi. dapat berkomunikasi lebih baik dalam situasi yang telah menjadi siksaan dengan meningkatnya ketidakmampuan Anda untuk mendengar dengan baik. Alat bantu dengar mungkin merupakan langkah sosial terbaik yang pernah Anda lakukan! 

Tetap cerdas dan terhindar dari kepikunan dini

Onset gangguan pendengaran tidak ada hubungannya dengan berkurangnya kekuatan otak. Tetapi penelitian menunjukkan bahwa orang dengan gangguan pendengaran yang tidak tertangani memiliki insiden demensia yang lebih tinggi. Ancaman ini berkurang dengan menggunakan alat bantu dengar. 

Tinnitus Anda dapat berkurang

Banyak orang menderita kebisingan kronis di kepala mereka. Ada banyak penyebab dan sains belum menemukan obatnya. Namun, banyak orang menemukan alat bantu dengar mengurangi dapat mengurangi suara tinnitus.

Setelah mengetahui 11 alasan diatas, apakah sekarang Anda ingin bergegas untuk mendapatkan alat bantu dengar Anda? jika jawabannya Iya, Anda bisa segera menghubungi kami di sini.

Sumber : https://findhearing.com/10-good-reasons-to-use-hearing-aids/

Please rate this

and share :