Dampak Covid-19 Pada Gangguan Pendengaran
Gangguan Pendengaran

Dampak Covid-19 Pada Gangguan Pendengaran

No ratings yet.

Dampak covid-19 yang saat ini tengah menjadi pandemi di hampir seluruh dunia menjadi lebih besar pada mereka yang mengalami gangguan pendengaran. Umumnya, mereka memiliki risiko yang lebih tinggi untuk terpapar  COVID-19 dan mengalami sakit parah. 

Dampak Covid-19 Pada Orang dengan Gangguan Pendengaran

Penderita gangguan pendengaran mungkin memiliki lebih banyak penyakit jantung dan tekanan darah daripada orang yang dengan pendengaran normal. Hal ini dapat menempatkan mereka pada risiko kematian yang lebih tinggi akibat COVID-19 .

Kedua, orang-orang dengan gangguan pendengaran mengalami masalah komunikasi yang membuatnya sulit untuk berinteraksi dengan orang lain. Masalah-masalah ini dapat menyebabkan kesepian, kecemasan, dan depresi. Perasaan ini dapat terjadi di rumah atau di rumah sakit. Yang paling penting, perasaan ini dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh. Sistem kekebalan tubuh berfungsi untuk melawan penyakit. Ketika lebih lemah, Anda mungkin berisiko lebih tinggi terkena COVID-19.

Ketiga, orang dengan gangguan pendengaran mungkin mengalami diskriminasi dan memiliki lebih sedikit peluang kerja. Mereka juga menghabiskan lebih banyak uang untuk perawatan kesehatan seperti alat bantu dengar dan teknologi lainnya. Karena sumber keuangan yang lebih terbatas, penting untuk mengetahui bagaimana COVID-19 dapat mempengaruhi Anda.

Untuk semua alasan ini, oleh karena itu, sangat penting bagi orang dengan gangguan pendengaran untuk memiliki rencana perawatan kesehatan ke depan.

Berkomunikasi di Masa Pandemi Covid-19

Penyedia layanan kesehatan akan mengenakan masker. Begitu pula dengan pusat layanan pendengaran. Hal ini dapat membuat komunikasi menjadi menantang. Beberapa tips:

  • Anda memiliki hak untuk mengakses komunikasi apakah Anda berbicara atau mendengar. Opsi dapat mencakup:
    • sebuah ASL interpreter hidup dan jika tidak tersedia, kualitas video menafsirkan layanan . Mintalah agar informasi berikut diposting di kamar Anda dan pada bagan medis Anda: Kebutuhan Anda akan dan nama / nomor layanan juru bahasa.
    • akses ke teks waktu-nyata.
    • alat bantu dengar.
  • Aplikasi seperti Google LiveTranscribe dan Microsoft Translator dapat menjadi alat bantu komunikasi cadangan yang menyediakan teks untuk ucapan.  Mikrofon lavalier kabel atau nirkabel dapat meningkatkan akurasi. Mikrofon berkabel lebih mudah dan tidak mudah tersesat di rumah sakit.
  • Gunakan papan tulis pribadi.
  • Gunakan masker wajah bening. Masker wajah bening harus dibeli sebelumnya.

Sumber : https://eartohearonline.com/hearing-loss-hearing-aids-covid19-corona-virus/

Please rate this

and share :