menemukan alat bantu dengar
Alat Bantu Dengar

Cara Menemukan Alat Bantu Dengar Yang Sesuai (part 2)

No ratings yet.

Pada artikel sebelumnya telah dibahas bagaimana cara membeli sebuah alat bantu dengar yang sesuai dengan kebutuhan Anda dengan melalui saran dari para ahli profesional perawatan pendengaran secara  langsung atau audiolog. Pada artikel kali ini kita akan membahas bagaimana cara menentukan dan membeli alat bantu dengar yang sesuai secara online. Namun sebelum lebih jauh membaca artikel di bawah ini, kami ingin menyarankan, bahwa pembelian alat bantu dengar secara online hendaklah dilengkapi pemeriksaan oleh para ahli pendengaran secara langsung, terlebih jika Anda belum pernah mendapatkan pemeriksaan sebelumnya. 

 

Baca ulasan online untuk alat bantu dengar. 

Sebagai konsumen, Anda dapat melakukan riset sendiri untuk membandingkan harga alat bantu dengar. Jika Anda memiliki akses ke internet, Anda dapat melakukan pencarian online untuk jenis atau merek alat bantu dengar tertentu. Anda mungkin dapat membaca ulasan alat bantu dengar online dan menentukan berapa harga alat bantu dengar untuk eceran. Informasi ini kemudian berguna ketika Anda bertemu dengan seorang profesional alat bantu dengar dan membeli alat bantu dengar dari mereka, karena Anda akan mendapatkan informasi yang baik dan kecil kemungkinannya untuk tersedot oleh harga yang meningkat.

Misalnya, mungkin Anda tertarik dengan alat bantu dengar di belakang telinga. Anda dapat melihat kisaran harga untuk alat bantu tersebut. Anda juga dapat membeli alat bantu dengar online melalui pengecer online. Namun, Anda harus memastikan alat bantu dengar dilengkapi dengan masa percobaan di mana Anda dapat mencoba alat bantu dengar untuk melihat apakah alat itu tepat untuk Anda. Anda mungkin perlu mencoba beberapa alat bantu dengar untuk menemukan yang cocok dengan telinga Anda dengan nyaman dan sesuai dengan kebutuhan pendengaran Anda.

 

Tinjau laporan konsumen tentang merek alat bantu dengar tertentu. 

Anda juga harus mencari laporan konsumen tentang merek alat bantu dengar tertentu untuk menentukan apakah mereka ditinjau dengan baik dan harga bagus.  Anda harus membaca ulasan untuk jenis alat bantu dengar  yang Anda inginkan dan memastikan bahwa alat tersebut memiliki sebagian besar ulasan berupa testimoni positif dari penggunanya.  Testimoni ini kemudian dapat Anda gunakan untuk referensi membeli alat bantu dengar yang ingin Anda gunakan di kemudian hari.

 

Bandingkan harga dari berbagai pengecer online. 

Berbelanja di sekitar sebelum Anda memutuskan pada pengecer online tertentu, karena Anda mungkin dapat menemukan alat bantu dengar yang sama dengan harga yang lebih baik dari pengecer yang berbeda. Lakukan pencarian untuk model atau jenis alat bantu dengar tertentu dan bandingkan harga di situs yang berbeda. Ini akan membantu Anda menemukan harga terbaik untuk alat bantu dengar.

Pastikan pengecer online terlihat memiliki reputasi dan sah. Anda harus menghindari pengecer online yang terlihat seperti spam atau penuh iklan untuk barang-barang medis lainnya. Sebagian besar pengecer online terkemuka hanya akan menjual alat bantu dengar dan menawarkan garansi sebagai bagian dari penjualan online.

 

Tentukan opsi garansi Anda sebelum Anda membeli alat bantu dengar. 

Jaminan adalah dokumen yang mencakup masalah-masalah tertentu dengan alat bantu dengar yang mungkin akan Anda jumpai dalam jangka waktu tertentu, biasanya satu hingga tiga tahun. Tanyakan kepada ahli perawatan pendengaran tentang opsi garansi Anda dan pastikan pengecer online juga menawarkan jaminan. Anda juga dapat membeli perpanjangan garansi yang berlaku setelah garansi pabrik berakhir. Anda harus mengajukan beberapa pertanyaan tentang opsi garansi Anda, termasuk: 

  • Berapa lama garansi mencakup bantuan yang dapat Anda terima di kemudian hari? Ini biasanya satu hingga tiga tahun.
  • Apakah garansi berlaku untuk  semua bagian, perlengkapan, dan penyesuaian?
  • Apakah garansi memberi Anda bantuan baru jika insiden yang tidak terduga merusak alat bantu dengan cara apa pun? Misalnya, mungkin anjing Anda memakannya, Anda menjatuhkannya, atau Anda kehilangannya.
  • Apakah Anda akan mendapatkan peningkatan jika terjadi kerusakan pada bantuan atau model yang sama?

 

Di ABDI ( alat bantu dengar Indonesia) kami menyediakan semua perawatan pendengaran, pemeriksaan,penyesuaian bahkan pembelian alat bantu dengar secara menyeluruh. Anda tidak perlu repot membeli dan melakukan pemeriksaan secara terpisah. Anda bahkan dapat menemui kami secara online maupun datang langsung ke tempat perawatan kami di area terdekat dari tempat Anda tinggal. Cukup hubungi 0800-100-2234, para staf kami akan mengarahkan Anda dan membuat jadwal temu dengan para profesional kami secara cepat dan mudah.

Please rate this

and share :