Solusi Masalah Pendengaran

Apa yang Harus Dilakukan jika Anda mengalami Gangguan Pendengaran?

No ratings yet.

Kebanyakan orang yang mengalami gangguan pendengaran lahir dengan indera pendengaran yang normal. Umumnya penyebab dari gangguan pendengaran yang dialami antara lain sebab paparan suara keras yang terus menerus dan faktor usia atau bahkan kombinasi dari keduanya.  Sebagian besar orang beranggapan bahwa memiliki gangguan pendengaran itu normal sebagai bagian dari perjalanan hidup. Penelitian menunjukkan bahwa pendengaran manusia paling baik terjadi ketika usia 18-25 tahun. Sedangkan gangguan pendengaran karena faktor usia biasanya mulai terlihat ketika usia 50 tahun. Faktanya, prevalensi gangguan pendengaran meningkat dua kali lipat dalam setiap 10 thaun. Itulah mengapa satu dari tiga orang yang berusia lebih dari 60 tahun memiliki gangguan pendengaran, dua dari tiga orang yang berusia 70 tahun juga akan mengalami gangguan pendengaran, dan empat dari lima orang usia 85 tahun ke atas memiliki gangguan pendengaran.

Lakukan pemeriksaan

Jika Anda telah menyimpulkan bahwa Anda memiliki gangguan pendengaran karena Anda merasakan tanda-tandanya maupun karena Anda melakukan tes pendengaran online secara singkat, kabar baiknya adalah ada cara untuk menangani masalah gangguan pendengaran tersebut. Sudah banyak penelitian yang menyebutkan bahwa terdapat hubungan antara gangguan pendengaran yang tidak ditangani dengan serangkaian masalah seperti depresi, kegelisahan, meningkatnya risiko terjatuh, dan bahkan demensia. Sebaliknya, dokter dan ilmuwan dari institusi seperti Johns Hopkins Medicine dan Columbia University telah lama mencatat bahwa melakukan perawatan terhadap gangguan pendengaran dapat membantu penderitanya dan penggunaan alat bantu dengar telah terbukti membantu memperbaiki kehidupan baik dari segi sosial, fungsional maupun emosional mereka yang memiliki gangguan pendengaran.

Kunjungi dokter THT terpercaya

Jika Anda sudah bertekad untuk mengatasi gangguan pendengaran Anda, maka segeralah mengunjungi dokter THT terpercaya yang menjadi pilihan Anda. Dr. Frank Lin dari John Hopkins sangat merekomendasikan untuk melakukan perawatan terhadap gangguan pendengaran sebelum terjadinya perubahan pada struktur otak Anda. Anda bisa pergi ke dokter THT yang akan merekomendasikan Anda pusat alat bantu dengar terpercaya untuk penanganan lebih lanjut terhadap gangguan pendengaran Anda atau Anda bisa langsung mengunjungi Pusat Alat Bantu Dengar No. 1 di kota Anda untuk bertemu dengan spesialis alat bantu dengar.

Alat bantu dengar berhasil mengatasi berbagai macam gangguan pendengaran

Biasanya, penggunaan alat bantu dengar akan sangat direkomendasikan oleh dokter THT. Sejauh ini, alat bantu dengar adalah solusi yang paling umum untuk gangguan pendengaran seseorang. Hingga saat ini, alat bantu dengar sudah membantu 90-95% mereka yang memiliki gangguan pendengaran, terutama jika alat bantu dengar tersebut merupakan hasil dari rekomendasi seorang profesional yang berpengalaman dan sudah diprogram plus disesuaikan dengan kebutuhan unik penggunanya.

Tidak semua alat bantu dengar sama

Pada dasarnya memang semua alat bantu dengar terkesan sama. Hal ini dikarenakan -dari sudut pandang manufaktur- semua alat bantu dengar pada umumnya memiliki bagian-bagian yang sama yakni mikrofon, amplifier, receiver atau speaker dan baterai. Sedangkan dari sudut pandang fungsional, semua alat bantu dengar harus dapat memperkuat suara, sama seperti semua mobil harus dapat mengantar Anda dari Titik A ke Titik B. Namun, jika kita melihat lebih dekat teknologi alat bantu dengar yang tersedia untuk kita hari ini , jawabannya tidak sesederhana itu. Alat bantu dengar memiliki fitur dan teknologi yang berbeda. Fitur yang dimiliki oleh sebuah alat bantu dengar dari produsen A belum tentu dimiliki oleh produsen B meskipun jenis keduanya sama.  Selain itu alat bantu dengar juga hadir dalam model yang berbeda-beda pula -sesuai dengan selera dan kebutuhan penggunanya.

Jika Anda mencari alat bantu dengar terbaik maka ia adalah alat bantu dengar yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda dan memiliki fitur serta  teknologi terbaik yang akan sangat menguntungkan bagi gaya hidup Anda.

Pastikan Anda mendapatkan alat bantu dengar No. 1 dengan harga terbaik di sini.

Please rate this

and share :