Alat Bantu Dengar Terbaik Dengan Fitur Deteksi Jatuh
Alat Bantu Dengar

Alat Bantu Dengar Terbaik Dengan Fitur Deteksi Jatuh

No ratings yet.

Apakah Anda orang dewasa yang lebih tua atau peduli dengan seseorang? Maka jatuh kemungkinan tinggi dalam daftar kekhawatiran Anda. Dan untuk alasan yang bagus. Menurut Dewan Nasional Penuaan1:

  • Setiap 11 detik, seorang lansia dirawat di ruang gawat darurat karena cedera akibat jatuh.
  • Jatuh adalah penyebab utama cedera fatal dan non-fatal bagi orang Amerika yang lebih tua.

Jatuh yang tidak disengaja menimbulkan risiko kesehatan yang signifikan bagi orang dewasa yang lebih tua. Mereka sering menyebabkan hilangnya kemandirian, dan tiba-tiba dapat mengubah jalan hidup seseorang. Hampir 40 persen orang yang tinggal di rumah setelah mencapai usia 65 tahun akan jatuh setidaknya setahun sekali.2

Gangguan pendengaran terkait dengan peningkatan risiko jatuh

Ada banyak alasan mengapa orang dewasa yang lebih tua cenderung jatuh, termasuk efek samping obat, masalah penglihatan, refleks yang lebih lambat, dan banyak lagi. Salah satu alasan yang diketahui adalah gangguan pendengaran. Faktanya, penelitian telah menunjukkan bahwa orang dengan gangguan pendengaran ringan memang demikian tiga kali lebih mungkin untuk memiliki riwayat jatuh dibandingkan teman sebayanya dengan pendengaran normal.3

Korelasi antara gangguan pendengaran, penuaan, dan jatuh inilah yang menjadi alasan mengapa Starkey merancang alat bantu dengar pertama dan satu-satunya di dunia dengan fitur deteksi dan peringatan jatuh.

Alat bantu dengar Evolv AI dapat membantu mengurangi kekhawatiran akan jatuh

Memanfaatkan sensor 3D bawaan Evolv AI, para insinyur di Starkey mengintegrasikan teknologi yang memberi mereka kemampuan untuk mendeteksi saat pemakai jatuh, dan mengirim pesan peringatan ke anggota keluarga atau pengasuh terpilih.

Sekarang, pemakai tidak hanya akan mendapat manfaat dari alat bantu dengar terbaik kami, mereka dan orang yang mereka cintai juga dapat menikmati peningkatan ketenangan pikiran dengan mengurangi kekhawatiran tentang jatuh dan membantu pemakainya merasa lebih mandiri.

Alat bantu dengar ideal untuk mendeteksi jatuh

Mengetahui kemungkinan mengalami gangguan pendengaran dan jatuh meningkat seiring bertambahnya usia, kami merekayasa satu perangkat yang dapat membantu mengatasi berbagai masalah penuaan — menghilangkan kebutuhan dan ketidaknyamanan menggunakan perangkat yang berbeda untuk masing-masingnya.

Selain itu, tidak seperti perangkat pendeteksi jatuh lainnya yang digantung di leher atau dikenakan di pergelangan tangan,Evolv AI memanfaatkan anatomi dan fisiologi tubuh manusia. Selama aktivitas khas sehari-hari dan kejadian jatuh, otot di leher bekerja dengan sistem keseimbangan telinga bagian dalam untuk melindungi dan menstabilkan kepala.

Karena alat bantu dengar dikenakan di kepala, mereka secara alami tidak mudah salah mengira aktivitas sehari-hari sebagai jatuh dibandingkan perangkat yang dikenakan di bagian tubuh lain.

Berikut cara kerja fitur deteksi jatuh dan peringatan Evolv AI:

  • Pemakai alat bantu dengar memilih hingga tiga kontak untuk diberi tahu jika terjatuh.
  • Mereka (atau profesional pendengaran mereka) dapat memasukkan kontak dengan mudah ke dalam  Thrive Hearing Control app.
  • Fitur auto alert secara otomatis mengirimkan peringatan jika pemakai alat bantu dengar terjatuh.
  • Peringatan tersebut berisi lokasi GPS pemakainya.
  • Pengurus kemudian dapat segera memanggil pemakainya kembali untuk memeriksanya atau meminta bantuan mereka.
  • Fitur peringatan manual memungkinkan pemakai untuk cukup mengetuk alat bantu dengar mereka untuk mengirim peringatan untuk kejadian terkait jatuh atau tidak jatuh.

Dengar, ada banyak hal yang perlu dikhawatirkan seiring bertambahnya usia. Mengapa tidak terlalu khawatir tentang jatuh tanpa pengawasan dan gangguan pendengaran jika Anda bisa?

Ingin merasakan sendiri fitur deteksi jatuh dan peringatan di alat bantu dengar Evolv AI? Kami dapat membantu

Sumber : https://www.starkey.com/blog/articles/2022/09/the-best-fall-detection-device

Please rate this

and share :