FaktaAlatBantuDengar
Alat Bantu Dengar

10 Fakta Alat Bantu Dengar

No ratings yet.

Kali ini kami akan menggambarkan beberapa fakta tentang alat bantu dengar yang mungkin belum pernah Anda ketahui. Hal ini bertujuan untuk membantu Anda mengevaluasi bagaimana alat bantu dengar dapat meningkatkan kemampuan mendengar. Serta bagaimana alat ini mampu memberikan kemudahan saat mendengarkan.

Fakta Alat Bantu Dengar Yang Harus Anda Ketahui

  • Tiga penemu yang karyanya sangat maju dalam teknologi alat bantu dengar adalah Alexander Graham Bell. Dan Thomas Edison, yang juga mengalami gangguan pendengaran.
  • Alat bantu dengar paling awal bekerja dengan cara memperkuat suara lemah menggunakan arus listrik dan hampir tidak bisa disembunyikan karena bentuknya yang besar. Perangkat tabung hampa ini digantikan oleh alat bantu dengar transistor yang dikembangkan di Bell Labs pada tahun 1948. Ukurannya tidak terlalu besar, teredam, namun masih cenderung terlalu panas saat digunakan.
  • Alat bantu dengar digital, yang masih digunakan sampai sekarang, pertama kali diperkenalkan oleh Bell Labs pada awal 1960-an.
  • Alat bantu dengar yang dapat diprogram. Mereka dapat menyimpan pengaturan untuk beberapa lingkungan mendengar dan dapat diatur ulang kembali, bahkan terkadang dapat terjadi secara otomatis. Tergantung pada input suara yang diterima dari lingkungan Anda.
  • Banyak alat bantu dengar dapat terhubung dengan perangkat nirkabel lainnya menggunakan teknologi Bluetooth®. Hal ini memungkinkan Anda untuk menerima sinyal pendengaran langsung dari smartphone, televisi, dan lainnya.

Fakta Lain yang Harus Anda Ketahui

  • Beberapa alat bantu dengar dapat menghilangkan suara bising di sekitar dan fokus pada satu suara. Contohnya saat pengguna sedang melakukan percakapan. Hal ini memungkinkan pengguna untuk mendengar lebih baik dalam situasi yang bising daripada mereka yang tidak memiliki gangguan pendengaran.
  • Banyak alat bantu dengar dilengkapi dengan fitur terapi untuk tinitus atau telinga berdenging. Fitur ini dapat memberikan kelegaan yang signifikan bagi penderita telinga berdenging.
  • Masalah feedback, gema, dan suara latar belakang dapat diminimalkan atau dihilangkan berkat kemajuan teknologi digital dan elektronik. Kualitas dan kejernihan suara juga meningkat secara drastis.
  • Apple® baru-baru ini bermitra dengan produsen alat bantu dengar untuk mengembangkan aplikasi Made for iPhone® yang mengalirkan suara langsung ke alat bantu dengar dari perangkat iOS® apapun.

Baca juga : Fitur Canggih Alat Bantu Dengar Starkey Livio AI

  • Transmisi suara dari loop yang terpasang di pengaturan publik seperti teater, stadion, stasiun angkutan umum, dan tempat lain dapat terdengar langsung ke alat bantu dengar. Dengan meminimalkan distorsi dan menghilangkan ketegangan yang diperlukan untuk mendengar suara bising sekitar. Sistem ini memungkinkan pengguna untuk mendengar pengumuman, panduan, dan informasi lainnya bahkan lebih baik daripada orang tanpa alat bantu dengar.

Belajar Dari Profesional Perawatan Pendengaran

Untuk saat ini, gangguan pendengaran bukanlah sebuah masalah besar yang dapat diatasi dengan mudah. Anda dapat menggunakan pencari lokasi online kami  untuk menjadwalkan janji temu dengan profesional perawatan pendengaran dan mempelajari lebih lanjut tentang semua manfaat dari alat bantu dengar hari ini.

Sumber : https://www.hearingaids.com/hearing-aids-101/10-things-didnt-know-hearing-aid-technology/

Please rate this

and share :