Temui Lokasi Terdekat Kami...

Pendengaran Central (Pusat)

Pendengaran Central (Pusat)

Pendengaran Central (Pusat)

Pendengaran Central adalah kemampuan otak untuk menemukan makna dalam rangsangan listrik yang diterimanya dari koklea. Proses mendengar sebenarnya terjadi di otak.

Area pendengaran di otak menerima rangsangan listrik dan membentuk gambar darinya, mengaitkannya dengan makna dan/atau menyimpannya untuk referensi di masa mendatang. Pola ini terdiri dari hubungan antara nada berbeda dan kenyaringan/kekerasan suara setiap komponen suara.

Otak perlu membangun, memelihara dan mengakses luas "perpustakaan" gambar pendengaran dalam memori untuk dapat mengaitkan suara dengan maknanya.

Ada beberapa hal penting yang diperlukan dalam pendengaran pusat yang baik, yakni: kecepatan pemrosesan, kemampuan untuk membandingkan menerima pendengaran pola/gambar secepat mungkin dengan apa yang disimpan dalam memori auditori dan/atau menempatkan mereka dalam konteks dengan input pendengaran atau input sensorik lainnya. Informasi tambahan disediakan dari proses membedakan dan mengukur waktu menit dan perbedaan pola frekuensi suara yang tiba dari sisi yang berbeda.


 

Bagaimana Gangguan Pendengaran Terjadi

Saat pendengaran menurun secara bertahap, seseorang menjadi semakin kurang menyadari semua suara di sekitarnya. Untuk waktu yang lama hal ini biasanya terjadi tanpa diketahui. Kita biasanya baru sadar saat kita kesulitan mendengar suara yang ingin atau perlu kita dengar, seperti musik atau suara orang lain berbicara, hingga akhirnya kita atau orang lain di sekitar kita baru secara bertahap menyadari ada gangguan pendengaran.

Lebih Lanjut+

 

 

TOP